Uskup Undang Yesus ke Gereja

Internasional / 10 September 2012

Kalangan Sendiri

Uskup Undang Yesus ke Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
2946

Uskup Manchester, Inggris mengundang pemeran Yesus yang tampil di pertunjukkan rock opera “Jesus Christ Superstar” (Yesus Kristus Superstar, red) datang ke gereja Katedral Manchester pada Minggu, 30 September mendatang.

Dalam sebuah surat kepada produser acara, Uskup Nigel McCulloch meminta Ben Forster – sang pemeran Yesus, para pemain serta para anggota kru berkunjung ke Katedral untuk menerima sambutan khusus selamat datang dari mereka.

Yang menarik, hari minggu pada tanggal itu adalah hari yang sama dengan hari gerakan kembali ke gereja pada hari minggu yang sudah digalakkan oleh gereja-gereja disana sejak 2004 lalu.

"Kembali ke gereja pada hari minggu adalah tentang gereja yang menawarkan sambutan kepada budaya yang ada saat ini," ujarnya.

"Melihat (pemeran) Yesus, para murid dan Maria Magdalena tiba di Manchester pada hari itu adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan. Mereka semua datang – Termasuk (pemeran) Herodes, Yudas dan Pilatus," lanjut Uskup McCulloch.

Sebagai informasi, gereja Katedral Manchester telah cukup dikenal sebagai gereja yang suka menyambut para bintang rock Inggris. Belum lama ini saja mereka menjadi tuan rumah acara konser dua band musik di Inggris yakni Elbow dan Noah and The Whale.

Sementara itu, seperti dilansir christiantoday.com, ribuan gereja mengambil bagian dalam gerakan kembali ke gereja pada hari minggu setiap tahunnya. Inisiatif ini dimulai di Keuskupan Manchester dan menyebar secara nasional setelah terbukti sukses besar. Sekarang ide tersebut bahkan semakin global dan sudah diadakan di negara-negara seperti Selandia Baru dan Amerika Serikat.

Baca juga :

Suara Tuhan

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Berolahraga Dapat Redam Rematik

Chord Lagu : I Surrender (Hillsong)

Mencari Bersama Wajah Tuhan, Proteksi Diri Dari Perselingkuhan

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami