Suara Tuhan

Suara Tuhan

Budhi Marpaung Official Writer
7042

“Suara TUHAN penuh kekuatan, suara TUHAN penuh semarak” (Mazmur 29:4)

Suara Tuhan pasti mengimpartasikan iman. Ketika Anda mendengar suara-Nya, Anda tidak dapat meragukannya. Suara itu penuh kuasa ! Penuh Semarak ! Tuhan berbicara kepada seorang bernama Abraham dan ia tidak pernah mengajukan pertanyaan apa pun !

Pada usia 75 tahun, Tuhan memanggilnya untuk meninggalkan negerinya, sanak saudaranya dan rumah bapanya, dan menuju ke negeri yang akan Ia tunjukkan. “Lalu pergilah Abram,” tanpa bertanya apa-apa (baca Kej12:1-9).

Pada waktu lainnya, Tuhan datang kepadanya dan memintanya untuk mempersembahkan anaknya yang tunggal kepada-Nya. Karena Abraham mendengar dari Tuhan, suara Tuhan yang tidak dapat ditolaknya, ia kembali taat tanpa bertanya, dan oleh sebab itu ia berjalan memasuki tujuan hidupnya!

“Jadi iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh firman Kristus.” (Roma 10:17).

Tidak cukup bagi Anda hanya mendengar firman Allah dari mulut Anda atau para pendeta yang berkhotbah di depan mimbar, Anda harus mendengarnya langsung dari Allah. Anda tidak mungkin mendengar-Nya dan tidak memercayai-Nya! Suara-Nya lebih perkasa dari suara air bah, dan suara-Nya sanggup membelah nyala api setiap waktu.

Mendengar dari Tuhan adalah sumber iman yang termurah.

Saulus dari Tarsus memiliki hati yang sangat keras. Namun suatu hari, ia mendengar suara Tuhan bertanya kepada-Nya, “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku ?”

Saulus tertegun, “Siapakah Engkau, Tuhan?”

Dan suara itu menjawab, “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.”

Nah, pikirkan hal ini. Bisakah Saulus berkata, “Enyahlah!” kepada suara itu? Dengan seluruh kekerasan hatinya? Tidak mungkin ! Anda tidak mungkin mendengar suara Tuhan dan mengacuhkannya. Suara itu terlalu berkuasa untuk diacuhkan ! Suara-Nya membuat perhatian Anda tertuju kepada-Nya.  

Dengan kata lain, begitu Tuhan berbicara kepada Anda, Anda pasti mendengar suara-Nya dan menaati-Nya. Tidak mungkin tidak !

Ada diantara Anda mungkin yang tidak percaya terhadap apa yang ditulis disini, tetapi lihatlah begitu Anda menghadapi sejumlah persoalan hidup dan itu memerlukan iman Anda, Anda akan menyadari bahwa Dia berbicara. Bahwa apa yang diajarkan mengenai suara-Nya disini benar adanya. 

Ini hanyalah menunggu waktu - waktu dimana Roh Kudus bekerja dan memberikan penerangan khusus kepada Anda yang ragu akan suara Tuhan yang dahsyat dan luar biasa ini. 

Baca juga :

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Me Without You

Berolahraga Dapat Redam Rematik

Ikuti Kami