Lift Menuju Ke Bulan Sedang Diwujudkan

Nasional / 2 September 2012

Kalangan Sendiri

Lift Menuju Ke Bulan Sedang Diwujudkan

Lois Official Writer
3142

Jika dulu Neil Armstrong pergi ke bulan menggunakan pesawat ulang alik yang sungguh canggih dan dikenang banyak orang karena dia adalah orang pertama yang menginjak bulan, sekarang ke bulan tidak akan jadi hal yang asing, bahkan untuk warga biasa sekalipun.

Dilansir oleh Space.com, Michael Laine yang merupakan mantan peneliti Badan Antariksa Amerika Serikat NASA mengatakan bahwa dengan teknologi saat ini, perusahaannya, LiftPort Group, mampu membangun lift yang dapat memboyong manusia dan robot ke permukaan bulan.

Sebagai langkah pertama yang dilakukan untuk mengerjakan proyek ini adalah membangun sebuah platform balon yang mengapung di atas permukaan bumi sekitar dua kilometer. Sebuah kabel panjang akan menambat ke tanah unuk memberikan dukungan bagi yang akan naik turun dengan kecepatan tinggi.

“Sekitar enam bulan lalu kami memiliki terobosan mendasar. Terobosan yang akan mengubah peradaban manusia dan kami ingin menjadi bagian dari itu,” ujar Laine. Untuk permulaan proyek, Laine membutuhkan dana US$ 8 ribu untuk mengumpulkan tim yang akan mengerjakan proyek ini.

Entah apakah ini suatu impian yang mustahil tapi setiap penemu pada awalnya dianggap gila. Selama penemuan ataupun perkembangan teknologi itu digunakan untuk kebaikan manusia dan bumi yang kita diami, tentunya patut didukung.

 

Baca Juga :

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Me Without You, Memang Beda !

Tunduklah Kepada Allah

Sumber : inilah by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami