Topan Dahsyat Bernama Isaac Melanda New Orleans

Nasional / 30 August 2012

Kalangan Sendiri

Topan Dahsyat Bernama Isaac Melanda New Orleans

Lois Official Writer
2256

Bencana Katrina masih menyisakan trauma saat melanda tujuh tahun yang lalu dan menewaskan sekitar 1.800 orang. Kini Topan Isaac pun kembali melanda Amerika, khususnya di New Orleans. New Orleans kedatangan angin kencang dan hujan lebat, meski kekuatan anginnya jauh lebih rendah daripada Katrina.

Para petugas telah menutup bendungan banjir dalam upaya melindungi air pasang yang terjadi akibat angin topan berkekuatan 130 km per jam. Saat ini permukaan laut sudah melampaui ambang batas di utara New Orleans. Setelah menghantam Plaquemines Parish, angin topan Kategori Satu kembali ke laut sebelum menyerang Port Fourchon sekitar pukul 02.00 pagi waktu setempat. Banjir besar terjadi di beberapa tempat dan penduduk terdampar karena naiknya air banjir di Braithwaite, di seberang Sungai Mississippi.

Angin topan itu diperkirakan akan melanda Baton Rouge, kota yang terletak sekitar 140 km di barat daya New Orleans, dalam waktu 12 jam. “Kami telah memiliki sumber daya yang siap diberangkatkan namun bila angin belum mereda, kami meminta penduduk untuk tetap berada di tempat, sampai ada perintah evakuasi,” kata direktur badan darurat federal Craig Fugate kepada CNN. Sekitar 500 ribu penduduk mengalami padam listrik di Louisiana Rabu pagi dan dua jalan raya tidak dapat dilalui.

Topan Isaac menewaskan paling sedikit 24 orang saat melanda Haiti dan Republik Dominika minggu ini. Topan ini juga menyebabkan banjir dan kerusakan di seluruh Karibia dan menyebabkan tertundanya awal kongres Partai Republik di Tampa, Florida.

Topan Isaac yang masih terus terjadi ini sangat dikuatirkan oleh penduduk Amerika akan melanda dan mengakibatkan banyak kerugian. Begitu juga gempa bumi yang akhir-akhir ini terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Segala bencana alam memang tidak bisa dielakkan terjadi namun dapat dihindari, karena itu selalu waspada dan melihat perkembangan terbaru.

 

Baca Juga :

Forum JC : Apakah berdoa saja cukup ? 

Tuhan Saya Beriman Kepada-Mu

Pendeta Behnam Irani Hadapi Kematian di Penjara

Me Without You, Memang Beda !

Sumber : bbcindonesia by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami