Atasi Gemuk Dengan Vitalitas Tubuh Ala Rick Warren

Fit & Charming / 24 August 2012

Kalangan Sendiri

Atasi Gemuk Dengan Vitalitas Tubuh Ala Rick Warren

Lois Official Writer
6399

Alkitab bukanlah buku tentang diet namun Alkitab telah menolong 15.000 anggota gereja tempat Rick Warren berkhotbah, Saddleback dalam menurunkan berat badan (yang kalau dijumlahkan, mampu menurunkan berat badan sebanyak 130 ton). Program yang mereka ikuti dikenal sebagai The Daniel Plan (rencana Daniel). Program ini dikemukakan sendiri oleh Rick Warren setelah dia berhasil menurunkan berat badannya.

Inti dari program ini bukanlah diet itu sendiri atau bagaimana menurunkan berat badan, namun bagaimana harus mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga tubuh kita menjadi fit dan berat badan secara otomatis turun karena jenis makanan yang kita makan. Mari kita telusuri bagaimana cara kerja program ini

Alkitab mengatakan bahwa Daniel dan anak muda Yahudi lainnya melayani di kerajaan Nebukadnezar, mereka menerima pengajaran dari raja bahkan nama baru. Namun, mereka menolak makanan istana yang berupa daging dan anggur dan memilih untuk makan sayur dan minum air saja selama 10 hari. Apa yang terjadi? Daniel dan teman-temannya kelihatan lebih segar dan gemuk.

Alkitab dengan jelas menggambarkan lebih gemuk, namun juga lebih segar. Hal ini berarti mereka lebih sehat dan fit karena gemuknya bukan gemuk karena lemak namun berisi. Leong Seow, professor dari Princeton Theological Seminary pun mengatakan hal yang sama. Adapun mengapa Daniel menolak makanan raja mungkin karena bertentangan dengan hukum Yahudi. Contohnya, tidak memakan daging babi ataupun memotong daging lainnya dengan cara yang tidak sesuai dengan hukum taurat.

Jadi, karena tubuh adalah bait Allah dan bahwa tubuh kita ini pun milik Allah, maka bukan masalah apakah kita harus makan makanan vegetarian atau bukan, namun bagaimana tubuh kita ini kita pakai untuk memuliakan Tuhan dan apapun yang kita makan, semuanya untuk Tuhan. Vegetarian itu sendiri tak bertentangan dengan Alkitab. Itu bisa jadi bukti bahwa Kitab Daniel bisa dipakai sebagai acuan dalam menggapai tubuh yang sehat.

 

Baca Juga :

6 Berkat Saat Mengampuni

Rihanna Mulai Dekat Tuhan, Bagikan Ayat Alkitab

Sekali Merdeka Dari Hutang, Tetap Merdeka!

Sumber : healthland.time.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami