Be Great of You

Book / 26 June 2012

Kalangan Sendiri

Be Great of You

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4094

Hidup itu sulit! Dunia membesarkan seorang anak dengan gambar-gambar menyesatkan tentang kehidupan yang mudah, serba instan dan romantisme yang tidak berdasar. Kesulitan tidak lagi sekedar ditanggapi sebagai bagian kehidupan, tetapi sebagai nasib yang tidak bisa diubah. Keprihatinan akan kondisi itulah yang membuat Erika Susanti menulis buku berjudul “Be Great of You”.

SAYA ADALAH seorang tunarungu! Demikian Erika memperkenalkan dirinya pada halaman pendahuluan buku setebal 248 halaman ini. Melalui pengalaman hidupnya, Erika mencoba mengajak pembaca untuk sadar dan berhenti lari dari kenyataan atau kesulitan-kesulitan hidup serta memilih untuk bertumbuh dan berkembang melalui segala persoalan yang kita hadapi. “Masa depan akan dipengaruhi oleh bagaimana cara setiap orang menangani masa-masa sulit itu,” ungkap Erika dalam bukunya.

Buku ini dibagi dalam delapan bab yang ditulis dengan gaya bahasa bertutur, sehingga membuat pembaca pun dapat merasakan perasaan Erika sebagai penulis. Tidak hanya pengalaman pribadinya, Erika juga banyak mengutip cerita-cerita ilustrasi serta kisah-kisah hidup orang ternama. Semua hal tersebut diramu Erika secara cantik sehingga memudahkan pembaca untuk memahami poin-poin penting yang disampaikannya.

Pada bagian penutup, Erika menekankan bahwa bukan kesulitan hidup itu dialami oleh setiap orang. “Di dalam tertawa pun, bisa jadi seseorang sebenarnya sedang menangis. Jadi jangan biarkan diri Anda dikuasai rasa mengasihani diri yang menghambat keluarnya pelbagi potensi Anda!” ungkap seorang istri sekaligus ibu dari dua orang anak ini dalam bukunya.

Erika juga mengajak kita untuk dapat menginspirasi hidup kita kepada orang lain. “Inspirasikanlah orang-orang di sekitar Anda! Jika orang cacat seperti saya mampu untuk menginspirasi komunitas saya, terlebih Anda yang dikaruniai organ tubuh yang sempurna!” ungkapnya.


Judul Buku : Be Great of You

Penulis      : Erika Susanti

Penerbit     : Metalexia Publishing

Harga        : Rp. 55.000,-

Baca Juga :

Manny Pacquiao Yakin Rebut Kembali Gelar WBO-nya

Fans Elvis Tolak Pelelangan Kuil Sang Idola

First Christian Church : Penginjilan Harus Disesuaikan Zaman

Bullying Rusak Sistem Imun

Sumber : jawaban.com/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami