Manny Pacquiao Yakin Rebut Kembali Gelar WBO-nya

Nasional / 27 June 2012

Kalangan Sendiri

Manny Pacquiao Yakin Rebut Kembali Gelar WBO-nya

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4167

Kekalahan petinju legendaries Filipina, Manny Pacquiao dari pentinju Amerika Serikat Timothy Bradley pada laga di MGM Grand Arena Las Vegas (9/6) langsung menuai protes. Bahkan Organisasi Tinju Dunia (WBO) menilai seharusnya Pacman -sebutan untuk Pacquiao yang memenangkan laga tersebut.

Menyambut baik dukungan para penggemarnya, Pacquiao pun berjanji akan merenggut kembali sabuk juara kelas welter WBO-nya saat pertandingan ulang mendatang. "Para suporter tidak perlu khawatir. Saya akan merebut kembali gelar dari Bradley," ucap Pacquiao.

Diberitakan sebelumnya, Pacquiao dinyatakan kalah dengan selisih tipis perbedaan skor. Dua hakim memenangkan Bradley dengan nilai 115-113, sementara satu hakim memenangkan Pacquiao dengan nilai yang sama. Kekalahan Pacquiao itu menjadi polemik dan langsung ditindaki WBO dengan melakukan diskusi bersama sejumlah wasit ternama. Hasilnya, Pacquiao dan Bradley diizinkan untuk menggelar rematch alias tanding ulang pada November mendatang.  

"Kami tidak bisa mengubah hasil pertandingan, tapi kami akan memberi persetujuan jika mereka ingin mengadakan rematch. Jika mereka tak berminat menjalani rematch, kami akan menawarkan solusi lain," jelas Presiden WBO, Francisco Valcarcel.

Sebelumnya kekalahan Pacquiao ini juga sempat dikaitkan dengan konflik identitas Pacquiao yang dinilai berubah menjadi lebih relegius. “Kini dia lebih mengutamakan kasih. Anda tahu hal itu akibat ia membaca Kitab Suci dan mewartakannya,” begitu ungkap analis olahraga Ronnie Nathanielz yang menilai permainan Pacquiao telah mengendur. 

Baca Juga :

Fans Elvis Tolak Pelelangan Kuil Sang Idola

First Christian Church : Penginjilan Harus Disesuaikan Zaman

Bullying Rusak Sistem Imun

Sumber : berbagaisumber/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami