Berani Menjadi Single yang Unggul

Single / 21 June 2012

Kalangan Sendiri

Berani Menjadi Single yang Unggul

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
6879

Dalam dunia ini, ada yang lebih dihargai dibanding kepintaran, prestasi maupun keterampilan, yaitu attitude atau sikap yang baik sehingga menciptakan karakter yang baik pula. Tidak peduli betapa pintar, terampil maupun berprestasinya seseorang, tanpa karakter yang baik maka semuanya itu tidak akan ada artinya.

Salah satu karakter yang baik dan perlu untuk dikembangkan adalah “Excellent” atau keunggulan. Berikut beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang karakter unggul :

Standar Keunggulan

Salah satu produsen perlengkapan olahraga populer di dunia mempunyai semboyan, “My better is better than your better”. Kalimat tersebut sepintas menggambarkan bahwa keunggulan tidak memiliki batas, hal ini membuat keunggulan menjadi sesuatu yang sulit untuk diraih bahkan terkesan hanya sebuah angan-angan saja.

Padahal sebenarnya tidak begitu. Single yang unggul tahu, bahwa satu-satunya standar keunggulan sejati adalah standar Kerajaan Allah. Biarkan Allah yang memerintah kehidupan kita agar kita menjadi unggul menurut standar-Nya.

Bagaimana Menjadi Single yang Unggul

Mereka yang unggul adalah mereka yang setia dalam setiap aspek kehidupan. Karakter unggul bukanlah bawaan lahir, melainkan wujud kesetiaan. Unggul berarti dengan setia terus meningkatkan kualitas dari standar yang sudah ada dan melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan (Kolose 3:23).

Single yang unggul mampu tenang di tengah persoalan.

Single yang unggul memiliki perspektif Allah dalam menghadapi segala persoalan. Mereka tidak mudah terintimidasi maupun takut saat menghadapi persoalan, karena mereka percaya bahwa Allah adalah tempat perlindungan mereka (Mazmur 62:3). Hal ini dibangun dari kekerabatan karib dengan Tuhan melalui saat teduh.

Single yang Unggul Menjadi Dutanya Allah

Single yang unggul tahu bahwa keunggulan adalah karakter Allah. Mereka tidak hanya melakukan sesuatu dengan baik, karena tidak semua hal baik adalah berguna. (1 Korintus 10:23), melainkan melakukannya dengan unggul sebagai bentuk representatif Allah pada dunia ini. Hal ini pun tidak terjadi dengan instan, melainkan dengan komitmen yang penuh integritas.

Single yang Unggul Menantikan Waktunya Tuhan

Salah satu konflik batin para single adalah tentang penantian akan pasangan hidup. Namun, seorang single yang unggul tidak menjadikan hal ini sebagai sesuatu yang patut untuk dikasihani. Justru sebaliknya, mereka mampu memanfaatkan masa single-nya untuk berkarya bagi Allah dan dengan tetap bersukacita. Mereka percaya bahwa Tuhan telah menyediakan semua yang terbaik untuk mereka, termasuk pasangan yang terbaik tepat pada waktu-Nya (Pengkotbah 3:11).

Bagaimana dengan Anda, beranikah Anda mengambil tantangan untuk menjadi single yang unggul?

Baca Juga :

Isi Hati Tuhan Bagi Myanmar dan Perdamaian Dunia

Malaysia Klaim Rendang Warisan Budayanya

Cuka Dapat Gantikan Pap Smear Deteksi Serviks

Prison Break: Terbebas Dari Penjara Emosi

Sumber : jawaban.com/vina cahyonoputri
Halaman :
1

Ikuti Kami