Pemutaran Perdana Soegija Dipadati Penonton

Nasional / 7 June 2012

Kalangan Sendiri

Pemutaran Perdana Soegija Dipadati Penonton

Lestari99 Official Writer
5333

Pemutaran film Soegija yang diluncurkan pertama kali hari ini, Kamis (7/6), dipadati penonton. Bioskop XXI Mega Bekasi terlihat dipadati ratusan penonton yang memenuhi koridor Theatre 5 tempat pemutaran Soegija dilangsungkan.

Petugas pintu masuk Theatre 5 mengakui penuhnya pengunjung yang hendak menyaksikan peluncuran perdana film Soegija. Pertunjukan pukul 12.30 siang sudah dipadati penonton. Pertunjukan kedua pukul 14.45 pun dipadati penonton. Beberapa penonton ada yang membawa rombongan 20-30 orang. Animo pengunjung diperkirakan masih membludak sampai beberapa waktu ke depan.

Film Soegija bertutur tentang uskup pertama di Indonesia, Mgr Soegijapranata. Bagaimana pemimpin umat katolik ini berkiprah dalam percaturan politik di masa-masa awal kemerdekaan memperjuangkan pengakuan dunia internasional atas kemerdekaan Indonesia. Kisah yang mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dan pluralisme. Nilai-nilai yang semakin luntur di tengah era modernisasi bangsa ini. Nilai-nilai yang perlu dibangkitkan kembali demi Indonesia yang maju dan bermartabat.

 

Baca Juga:

Sumber : Kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami