Mata Anda Lelah? Sendok Solusinya!

Solusi Sehat / 7 June 2012

Kalangan Sendiri

Mata Anda Lelah? Sendok Solusinya!

Lestari99 Official Writer
6741

Siapapun Anda pasti pernah mengalami mata lelah. Apalagi bagi Anda yang banyak bekerja di depan komputer maupun bagi Anda yang membutuhkan konsentrasi kerja tinggi. Mata lelah bila dibiarkan berlarut-larut dapat menimbulkan iritasi dan gangguan lainnya. Bahkan bisa-bisa memaksa Anda untuk mengenakan kaca mata. Tentu saja Anda tidak menginginkan hal itu terjadi bukan?

Selama ini untuk mengatasi mata lelah, banyak yang menyarankan untuk mengompres mata dengan menggunakan irisan mentimun. Tentu saja hal ini menjadi kurang praktis ketika Anda sedang berada di tempat kerja atau mungkin Anda sedang berada di rumah namun kebetulan tidak memiliki persediaan mentimun di lemari es Anda. Jika sudah begini, sendok bisa menjadi solusinya.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyimpan sendok berbahan metal di lemari pendingin Anda selama satu malam. Atau bila hal ini tidak memungkinkan karena satu dan lain hal, Anda dapat merendam sendok ke dalam air yang telah diberi es batu terlebih dahulu. Setelah sendok menjadi dingin, tempelkan di kedua kelopak mata Anda dan biarkan sampai dinginnya menyerap.

Jika sendok telah mulai terasa hangat, masukkan lagi ke dalam air es dan ulangi prosesnya sejak awal. Jika mata Anda bengkak akibat iritasi, lakukan proses ini secara berulang sampai bengkak di sekitar mata mereda. Rasa dingin yang meresap di bahan metal diyakini dapat menarik pembuluh darah dan mengurangi merah akibat iritasi maupun mengempeskan kantung mata. Selamat mencoba!

 

Baca Juga:

Sumber : gita-didyouknow
Halaman :
1

Ikuti Kami