Paus : Masyarakat Harus Temukan Kembali Keluarga

Internasional / 5 June 2012

Kalangan Sendiri

Paus : Masyarakat Harus Temukan Kembali Keluarga

Budhi Marpaung Official Writer
3913

Paus Benediktus XVI berbicara tentang pentingnya keluarga saat berkunjung ke Milan. Pimpinan tertinggi di agama Katolik itu mengatakan bahwa keluarga adalah salah satu elemen dari sebuah "budaya otentik dan stabil".

"Kita harus menemukan kembali keluarga sebagai warisan manusia 'paling penting," ujarnya.

Untuk diketahui. Paus melontarkan pernyataan itu saat menghadiri Pertemuan Dunia ketujuh tentang Keluarga.

Paus pun kembali menyampaikan hal yang sama ketika ia berkunjung ke rumah opera La Scala untuk menonton konser yang dibuat untuk menghormati dirinya.

"Keluarga adalah tempat pertama kita mengalami bagaimana manusia tidak diciptakan untuk hidup untuk dirinya sendiri, tetapi berelasi dengan orang lain," ungkapnya.

“Di dalam keluarga kita mengerti bahwa perwujudan diri bukan berarti kita menjadi egois dan menempatkan semua tentang diri kita di pusat, tetapi sebaliknya itu adalah memberikan tempat bagi masing-masing dari kita untuk saling berbagi.”  

Perubahan di suatu bangsa hanya dapat terjadi jika ada perubahan di dalam keluarga. Jadi, jika kita menginginkan Indonesia berubah menjadi lebih, maka tak ada cara lain, kita harus mengubah keluarga-keluarga di negeri ini menjadi lebih baik juga. 

Baca juga:

Benny Hinn Rujuk 

Euro 2012 : Profil Timnas Kroasia 

Ernie Brown, Bocah Penakluk 100 Tumor Mata 

Sumber : christiantoday.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami