Obama Ajak Masyarakat Doakan para Pahlawan

Internasional / 28 May 2012

Kalangan Sendiri

Obama Ajak Masyarakat Doakan para Pahlawan

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
4188

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai perjuangan para pahlawannya. Itulah yang dilakukan presiden Amerika, Barack Obama pada Jumat (25/5). Dalam doa yang dipimpinnya, Obama mengajak masyarakat untuk memberikan penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur dalam perang, hal ini untuk memperingati Memorial Day yang jatuh setiap hari Senin terakhir di bulan Mei.

"Bangsa kita mampu bertahan dan tumbuh kuat karena pengabdian para tentara dari generasi ke generasi, yang mana mereka membawa beban lebih berat daripada yang pernah kita ketahui. Pada Memorial Day, kita menghormati mereka yang telah meninggal serta bagi perdamaian yang ada," ungkap Obama.

Obama menganalogikan Amerika seperti sebuah kain yang dijahit dengan kisah-kisah para pahlawan yang telah memberikan hidup mereka untuk melayani negara. Dalam doanya Obama meminta Tuhan untuk memberkati jiwa-jiwa para pejuang. "Semoga Tuhan memberkati mereka. Mari kita bersyukur serja tetap setia terhadap nilai-nilai yang telah diperjuangkan oleh mereka,” Obama berdoa.

Presiden memproklamirkan Memorial Day 2012 yang jatuh pada 28 Mei sebagai hari doa bagi perdamaian. Agar doa dilakukan serempak, Obama menetapkan waktu pelaksanaan doa yaitu mulai pukul 11 sampai 3 siang waktu setempat. Memorial day adalah peringatan untuk mengenang perang saudara yang pernah terjadi di Amerika pada 1861-1865.

Obama meminta agar para gubernur Amerika Serikat dan Commonwealth of Puerto Rico, serta semua bagian pemerintahan untuk mengibarkan bendera setengah tiang pada hari Senin di semua bangunan, lapangan dan kapal angkatan laut. "Saya juga meminta rakyat Amerika Serikat untuk mengibarkan bendera setengah tiang di rumah mereka untuk memperingati hal ini,” himbau Obama.

Dalam Alkitab kita mengetahui bahwa dunia orang mati sudah tidak ada hubungannya lagi dengan kita yang masih hidup, namun demikian mengenang dan mendoakan pahlawan yang sudah meninggal akan membantu kita untuk memiliki rasa simpati dan nasionalisme yang lebih mendalam. Rasa nasionalisme tinggi inilah yang nantinya akan membuat kita menjadi pribadi yang memiliki dedikasi yang tinggi untuk membuat bangsa ini lebih berkembang.

Baca Juga Artikel Lainnya:

Makin Beringas, Jemaat HKBP Filadelfia Dilempari Air Kencing

Mahalnya Sebuah Kejujuran

Ingin Hamil, Lakukan Diet Kesuburan Ini

Radiasi Roh Kudus

Sumber : christianpost/vina
Halaman :
1

Ikuti Kami