Ahok: Pejabat Itu Pelayan Rakyat

Ahok: Pejabat Itu Pelayan Rakyat

Lestari99 Official Writer
4828

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) memiliki cara tersendiri dalam memperkenalkan drinya kepada masyarakat Jakarta. Kepada warga Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, pria berkaca mata ini berkeliling kampung untuk membagikan kartu nama miliknya lengkap dengan nomor handphone pribadinya pada Kamis (24/5). Hal ini dilakukan olehnya agar warga bisa lagsung menghubunginya untuk menyampaikan berbagai keluhan. “Supaya jika ada pengaduan dari warga, kami bisa langsung turun,” ungkap Ahok sebagaimana dilansir Viva News.

Bagi Ahok, membagikan kartu nama dan nomor telepon lebih baik dan lebih tepat guna daripada memasang foto spanduk di sejumlah wilayah. “Bagi saya, pejabat jangan cuma tempelin foto, tapi kalau bisa kasih nomor handphone,” ujarnya. Ahok berjanji bila warga mengirim pesan singkat ke nomor tersebut, maka dalam 1 x 24 jam pesan akan dibalas. “Seorang pejabat itu pelayan rakyat, warga bebas memberitahu keluhan apapun,” tambahnya.

Dalam prisipnya sebagai pelayan rakyat, Ahok menambahkan jika terpilih, bukan hanya dirinya yang akan memberikan nomor handphone kepada warga, tetapi seluruh Kepala Dinas wajib memberikan nomor ponselnya. “Kalau pejabat yah pelayan rakyat,” ungkapnya.

Sebuah nilai kepemimpinan yang patut diapresiasi. Barangsiapa ingin menjadi besar di antaramu, hendaklah ia menjadi pelayanmu.

 

Baca Juga:

Sumber : viva
Halaman :
1

Ikuti Kami