Amankan Laga Inter, Polisi Terjunkan 2.534 Personel

Nasional / 24 May 2012

Kalangan Sendiri

Amankan Laga Inter, Polisi Terjunkan 2.534 Personel

Lestari99 Official Writer
3347

Menjelang laga persahabatan antara tim Inter Milan dengan tim Liga Selection, Kamis (24/5) dan tim Nasional Selection, Sabtu (26/5), pihak kepolisian akan melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap seluruh penonton sebelum masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan sistem berlapis. Pihak kepolisian akan mengerahkan sekitar 2.534 personelnya meliputi 2.192 personil dari Polda Metro Jaya dan 342 personel dari Polres Metro Jakarta Pusat, serta Polsek.

Pengamanan akan dilakukan polisi dengan memeriksa barang bawaan para penonton dan akan segera menyita senjata tajam dan petasan jika didapati hendak dibawa ke dalam stadion. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengungkapkan langkah-langkah pengamanan terhadap rangkaian laga tur ini.

Langsung di bawah kepemimpinan Kapolres Jakarta Pusat, pihak kepolisian akan mengamankan rangkaian kegiatan mulai dari kedatangan skuad tim sepakbola asal Italia itu selama berada di Indonesia, mulai dari tempat penginapan, perjalanan menuju stadion, ruang ganti hingga kembali ke tempat penginapan. Demi alasan keamanan pula pihak kepolisian tidak memperbolehkan panitia atau pemain Inter Milan menggelar wawancara yang tidak terjadwal atau tidak terencana.

“Mereka tim internasional jadi tidak ada pengamanan di luar kendali dan rencana sudah digariskan,” ungkap Rikwanto di Jakarta, Kamis (24/5) pagi, sebagaimana dilansir kompas.

Skuad “I Nerazzurri” akan melakukan serangkaian kegiatan selain laga persahabatan di GBK dan jumpa fans. Para skuad ini juga akan melakukan coaching clinic serta kunjungan sosial budaya ke panti asuhan dan cagar budaya.

 

Baca Juga:

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami