Kuasa Itu Ada Di Dalam Anda!

Kata Alkitab / 17 May 2012

Kalangan Sendiri

Kuasa Itu Ada Di Dalam Anda!

Lestari99 Official Writer
8927

Kebangkitan Yesus 2000 tahun yang lalu bukanlah hanya suatu kejadian yang kita peringati setiap tahun, tetapi ada kuasa yang dahsyat yang bekerja sejak Yesus bangkit dari kematian. Kebangkitan Yesus itu adalah peristiwa yang sangat penting. Itu merupakan titik balik!

Efesus 1:18-20
Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya, yang dikerjakan-Nya didalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati.

Allah mau supaya kita mempunyai mata hati yang melihat jauh ke depan! Orang sering berkata “What You See IS What You Get” (WYSIWYG), apa yang kita lihat itu yang kita dapati. Kita perlu memperbaiki mata hati kita! Mata hati kita perlu diterangi!

3 hal yang harus kita mengerti, waktu mata kita terbuka:

1. Harapan di dalam panggilan-Nya

Kemuliaan Tuhan tidak turun atas gedung, musik, atau apapun juga, melainkan atas daging dan darah (manusia). Di dalam Perjanjian Lama, kemuliaan Tuhan hanya dilihat dari jauh, tetapi di dalam Perjanjian Baru, kemuliaan itu turun di dalam kita! Tahukah Anda bahwa seluruh kuasa sorga turun ke atas Yesus sehingga IA bangkit dari kematian! Dan ada berita yang dahsyat buat Anda: Kuasa yang sama, kuasa itu sekarang ada di dalam Anda!!!

Efesus 3:20
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita.

Bayangkan kuasa itu ada di dalam Anda! Kuasa yang sama yang membangkitkan Yesus!

2. Mati atas dosa

Roma 6:7
Sebab siapa yang telah mati, ia telah bebas dari dosa.

Kita harus memiliki “I.D.D service” yaitu “I Die Daily service”. Setelah kita mati, kita akan hidup bagi Allah! Untuk itu Anda perlu kuasa kebangkitan itu! Alkitab berkata, “Roh memang penurut tetapi daging itu lemah...” Masalahnya adalah tubuh Anda!

Dan kuasa kebangkitan itu akan memampukan tubuh Anda untuk menang atas dosa! Kuasa itu diberikan kepada Anda supaya Anda bisa menang atas dosa! Kuasa itu akan berpengaruh bukan hanya atas roh dan jiwa Anda tetapi juga tubuh Anda! Haleluyah!!

Roma 6:13
Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata kebenaran.

Sadarkah Anda bahwa tubuh Anda adalah senjata kebenarannya Allah?? Tubuh kita sebetulnya adalah senjata yang sangat berbahaya buat iblis. Itulah sebabnya iblis berusaha merusak tubuh kita ini!

Ada satu contoh di Alkitab, yaitu Simson, seorang yang sangat kuat tubuhnya tetapi lemah hatinya! Walaupun ia diurapi Tuhan begitu rupa, tetapi mata rohani Simson tidak terbuka, sehingga ia akhirnya dikalahkan hanya oleh seorang wanita. Tubuhnya tidak menjadi senjata kebenaran yang menakutkan tetapi menjadi bahan tertawaan dan cemoohan!

3. Tuhan berdiam di dalam tubuh kita

1 Korintus 6:13
Makanan adalah untuk perut dan perut untuk makanan tetapi kedua-duanya akan dibinasakan Allah. Tetapi tubuh bukanlah untuk percabulan, melainkan untuk Tuhan dan Tuhan untuk tubuh.

Saudara yang terkasih janganlah bawa tubuh kita kepada persungutan, percabulan dan dosa! Dikatakan di atas, jika tubuh untuk Tuhan, artinya tubuh kita sebagai persembahan. Tuhan untuk tubuh berarti Tuhan berdiam atas tubuh kita!

1 Korintus 6:14
Allah, yang membangkitkan Tuhan, akan membangkitkan kita juga oleh kuasa-Nya.

Sesungguhnya semua kelemahan kita termasuk juga dosa percabulan hanya bisa dikalahkan dengan kuasa kebangkitan itu! Orang yang hidup di dalam percabulan sebetulnya sedang menghina kuasa kebangkitan Tuhan!! Ingat! Kemuliaan Allah itu tinggal di dalam Anda!

Allah menghendaki tubuh Anda, karena tubuh Anda adalah pelaksana Firman-Nya!

Ibrani 10:5-7
Karena itu ketika Ia masuk ke dunia, Ia berkata: “Korban dan persembahan tidak Engkau kehendaki, tetapi Engkau telah menyediakan tubuh bagiku. Kepada korban bakaran dan korban penghapus dosa Engkau tidak berkenan. Lalu Aku berkata: Sungguh, Aku datang; dalam gulungan kitab ada tertulis tentang Aku yang melakukan kehendak-Mu, ya Allah-Ku.

Allah kita bukanlah Allah yang memberikan apa yang tidak bisa kita jaga dan meminta apa yang tidak bisa kita beri! Dia adalah Allah yang setia. Dan Ia telah memberikan kuasa kebangkitan itu, kuasa yang telah membangkitkan Yesus dari kematian. Kuasa yang sama sekarang ada di dalam Anda! Dan dengan kuasa kebangkitan itu kita akan sanggup untuk mengalahkan tubuh kita dari kuasa dosa!

 

Baca Juga:

Sumber : Jonathan Pattiasina - sermon.rocksydney.org
Halaman :
1

Ikuti Kami