Ruhut : Anas Urbaningrum Nonaktif Saja

Nasional / 8 May 2012

Kalangan Sendiri

Ruhut : Anas Urbaningrum Nonaktif Saja

Budhi Marpaung Official Writer
4530

Sebuah perkataan mengejutkan keluar dari mulut Ketua Departemen Bidang Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul, Selasa (8/5).

Di depan sejumlah wartawan, ia menyarankan agar Anas Urbaningrum nonaktif saja sebagai Ketua Umum partai bintang bersinar tiga tersebut dan fokus saja kepada kasus hukum yang sedang membelitnya.

“Supaya masalah ini tak berlarut-larut, dia (Anas-Red) nonaktif saja. Tapi aku nggak setuju KLB karena dia belum dinyatakan tersangka," ujar Ruhut.

Menurut pria asal Tapanuli Utara tersebut, apa yang dilakukannya semata-mata untuk masa depan partai. Turunnya suara partai Demokrat dalam beberapa hasil poling setelah adanya kasus yang mendera Anas adalah sinyal buruk bagi partai pemenang pemilu tahun 2009 ini.

Oleh sebab itu, Ruhut pun berharap agar kasus hukum yang kini sedang dihadapi Anas dapat segera selesai sehingga badai yang menimpa PD cepat berlalu.

Penegakkan hukum seharusnya tidak landasi dengan tujuan pencitraan suatu organisasi karena jika ini terjadi maka hukum akan dapat dipermainkan oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan dari hal tersebut.

Menegakkan hukum adalah menegakkan kebenaran dan bukan memuluskan atau mendapatkan jalan untuk meraih sesuatu. 

Baca juga:

Demi Narkoba Kugadaikan Tubuhku

Apa cita2mu saat masih kecil?

Inilah Organ Tubuh yang dapat Didonorkan

Sumber : metrotvnews.com, wartanews.com / budhianto marpau
Halaman :
1

Ikuti Kami