Mendiknas : Konten Pendidikan Di TV Perlu Ditambah

Nasional / 2 May 2012

Kalangan Sendiri

Mendiknas : Konten Pendidikan Di TV Perlu Ditambah

Lois Official Writer
3557

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh meminta peran aktif masyarakat beserta media untuk memberikan dukungan penuh pada upaya mencetak generasi emas. Ia menjelaskan, instansi media, khususnya televisi mau memberikan 20 persen waktu siarnya untuk menayangkan acara yang memiliki konten pendidikan.

“Saya kira akan ada pengaruh positif yang luar biasa jika semua TV memberikan sekian jamnya untuk diisi dengan materi-materi pendidikan,” katanya lagi. Peringatan Hardiknas ini juga akan dijadikan refleksi atas rencana untuk mengkaji pemanfaatan media televisi untuk memperluas siaran pendidikan agar dapat diatur dengan Peraturan Pemerintah (PP).

Sejak 2010 sampai 2035 mendatang, Indonesia mendapatkan bonus demografi, dimana populasi usia produktif ada dalam posisi tertinggi dalam sejarah selama Indonesia berdiri. Menyikapi itu, pemerintah banyak memberikan wacananya, selain menggenjot gerakan program PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), pemerintah juga akan fokus memperluas akses pendidikan sejalan dengan peningkatan mutunya.

Televisi bisa dikatakan sebagai teman bertumbuh anak-anak. Dari televisi, mereka mengenal banyak hal. Usia anak-anak dimana adalah usia pertumbuhan dan pembelajaran jadi sangat penting bagi mereka agar mendapatkan pendidikan yang benar.

 

Baca Juga :

Film Nasionalisme Termahal Garin Nugroho

Tak Perlu Jujur di Kantor, Benarkah ?

Suami Belajar Mendengar, Istri Belajar Berkata-kata

Sumber : kompas.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami