Teroris Akui Indonesia Tempat Sembunyi Paling Enak

Teroris Akui Indonesia Tempat Sembunyi Paling Enak

daniel.tanamal Official Writer
2431

Satu fakta mengejutkan disebutkan oleh terpidana seumur hidup kasus Bom Bali I. Ali Imron. Dirinya mengakui bahwa Indonesia merupakan tempat persembunyian yang enak. Oleh karena itu, Ali Imron sempat memperingatkan Mukhlas atau Ali Gufron untuk tidak meledakkan bom di Indonesia.

Ali Imron menyampaikannya sebagai saksi dalam perkara terorisme dengan terdakwa Umar Patek, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, di Jakarta, Kamis (22/3). "Ketika Mukhlas kabur ke Malaysia dan pulang ke Indonesia, saya sudah ingatkan, tolong jangan buat macam-macam. Indonesia tempat sembunyi paling enak," kata Ali Imron.

Selain itu Ali Imron mengungkapkan juga bahwa Umar Patek Patek terlibat dalam kasus bom Bali 2002 silam yang menewaskan ratusan orang. Menurutnya, dalam pertemuan di Solo sebelum membuat bom di Bali, Umar Patek ditugaskan sebagai peracik bom. "Ia ditugasi sebagai peracik bahan peledak," ungkapnya.

Dirinya juga sempat menyebutkan bahwa banyak simpatisan (ihkwan-ihkwan) marah-marah ketika terjadi bom gereja-gereja di Indonesia. "Jihad tidak seperti itu," katanya.

Informasi ini harus ditanggapi dengan serius oleh aparat keamanan di Indonesia. Penekanan bahwa Indonesia tempat sembunyi paling enak tentu saja akan mengganggu usaha bersama menghilangkan teroris dari negara ini. Untuk itu pemerintah bersama aparatnya juga rakyat bersama harus pro aktif untuk mengkanalisasi dari praktek terorisme.

Sumber : kompas.com - dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami