Timbul Seperti Emas Murni

Timbul Seperti Emas Murni

Puji Astuti Official Writer
      6496

Ayub 23:10

Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmur 41; Kisah Para Rasul 13; Keluaran 31-32

Ayub membuat tiga pernyataan berdasarkan imannya ditengah penderitaan yang ia alami. Tiga hal tersebut adalah tentang Tuhan.

Pertama: Tuhan tahu keadaanku - Karena Ia tahu jalan hidupku.

Kedua : Aku percaya Tuhan sedang menguji aku - seandainya Ia menguji aku.

Ketiga : Aku percaya setelah pencobaan ini lewat, Dia akan memberkatiku dengan cara-Nya - aku akan timbul seperti emas.

Ayub tidak menyangkal pencobaan yang ia alami, tapi dia melihat jauh melewati pencobaan tersebut. Tuhan tahu. Tuhan akan memberikan upah. Itulah yang Ayub percayai.

Bukankah luar biasa pewahyuan yang dimiliki Ayub? Tapi apakah ia bisa mendapatkan pengenalan akan Tuhan yang begitu dalam dan iman yang begitu teguh jika tidak mengalami penderitaan? Mustahil! Butuh api yang panas untuk memurnikan emas, demikian juga kehidupan manusia harus melewati penderitaan untuk dimurnikan dan muncul sebagai pribadi yang berkenan dihadapan Tuhan.

Setiap orang harus melewati ujian kehidupannya sendiri-sendiri, dan masing-masing memiliki porsi yang berbeda. Namun tujuan semua itu sama, semua penderitaan yang kita lewati jika kita sikapi dengan benar akan membuat kita semakin mengenal Tuhan dan menjadi pribadi yang lebih baik. Jadi, mari kita hari ini meneladani sikap Ayub, sekalipun ia harus kehilangan semua miliknya ia tidak sedikit pun menyalahkan Tuhan. Bahkan ia tetap memuji dan menyembah dia dalam segala keadaan.

Tuhan tahu keadaan kita, Dia tidak akan membiarkan kita diuji melebihi kekuatan kita.

Ikuti Kami