Waspada Badai Iggy, Pantai Kuta Ditutup Untuk Umum

Nasional / 27 January 2012

Kalangan Sendiri

Waspada Badai Iggy, Pantai Kuta Ditutup Untuk Umum

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2769

Pantai Kuta di Bali ditutup untuk umum pada Jumat (27/1), hal ini menyusul tingginya ombak yang mencapai empat meter. Penutupan ini dilakukan sejak pagi tadi pukul 9 Wita, hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

"Untuk sementara, wisatawan kita larang beraktivitas di pantai, baik mandi, berenang maupun berselancar hingga laut sekiranya aman untuk beraktivitas," kata Tresna yang akrab dipanggil Gung Aji, seperti dikutip dari antaranews, pada Kamis (26/1).

Sejak kemarin (26/1), pihak satgas telah mengantisipasi dengan memberikan pengumuman lewat pengeras suara kepada wisatawan, serta menancapkan bendera merah bergambar tengkorak di sepanjang garis pantai. Sejumlah wisatawan mengindahkan larangan itu dengan memilih kembali ke hotel. Namun, ada juga beberapa wisatawan yang tidak mengindahkan larangan tersebut.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar melaporkan, kecepatan angin sudah masuk kategori ekstrim di atas 20 knot atau 36 km per jam, sedangkan gelombang laut di perairan Bali selatan mencapai lima meter akibat badai siklon tropis Iggy. 

Pantai yang terletak di sebelah selatan Denpasar ini adalah salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi. Ombaknya yang terkenal bagus untuk olahraga selancar, membuat pantai ini makin dikenal di mancanagara. Wisatawan harus mengikuti petunjuk dari petugas agar tidak ada korban jiwa.

Sumber : antaranews/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami