Kaleidoskop 2011: 12 Film Terheboh di Indonesia (2)

Nasional / 27 December 2011

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2011: 12 Film Terheboh di Indonesia (2)

Budhi Marpaung Official Writer
3498

Selama 2011, banyak film baik produksi dalam dan luar negeri yang telah di-review oleh redaksi jawaban.com. Di antara film-film tersebut, ada yang bagus dan tidak sedikit juga yang mengecewakan.

Menutup tahun 2011 ini, redaksi jawaban.com akan kembali mengingatkan Anda tentang film-film yang terheboh review-an redaksi jawaban.com. Berikut ini adalah judul-judul film tersebut :

7. Tanda Tanya

Indonesia sempat dihebohkan dengan sebuah film anak negeri yang berjudul ‘?’ (Tanda Tanya). Kehebohan terjadi Karena karya Hanung Bramantyo tersebut mengangkat sebuah isu yang masih sensitif di negeri ini.

Terlepas dari pro kontra film ‘?’ (Tanda Tanya’, film ini memberikan pesan yang bagus untuk para penontonnya yakni kita perlu untuk saling menghargai satu sama lain karena hanya dengan begitulah kita dapat hidup berdampingan dalam keberagaman.

8. The Lincoln Lawyer

Diantara banyaknya film drama percintaan, misteri, dan laga, pada 2011 ini penonton disuguhkan dengan sebuah film bertema konspirasi dan teka-teki.  

Diceritakan, Mickey Haller (diperankan oleh Matthew McConaughey) adalah Lincoln Lawyer. Ia disebut seperti itu bukan karena namanya Lincoln namun karena mobil Lincoln Town yang digunakannya tempat kerja. Mickey memang bukan pengacara sukses namun setidaknya mata pencahariannya ini sanggup membiayai hidup Mickey sehari-hari. Ketika sebuah kesempatan besar datang, Mickey mulai mempertanyakan etika dari pekerjaan yang ia jalani.

9. Source Code

Film ini merupakan salah satu film yang direkomendasikan oleh redaksi jawaban.com. Setidaknya ada dua pelajaran yang bisa kita ambil dari sini: pertama jangan pernah menyerah pada saat melakukan pekerjaan berat yang menjadi tanggung jawab kita; kedua, selagi masih ada waktu untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orang-orang di sekitar kita, ungkapkanlah itu saat ini juga.

Film ini diperankan oleh Jake Gyllenhaal, yang namanya melambung setelah memerankan Jack Twist di film ‘Brokeback Mountain’.

10. Catatan Harian Si Boy

Tak ada yang mungkin menyangka jika film Catatan Harian Si Boy yang sempat sukses di era 80-an akan dibuat kelanjutannya. Namun, pada tahun ini film tersebut ternyata hadir dalam kemasan yang baru.

Boy sendiri masih tetap diperankan oleh Onky Alexander. Hanya saja tema cerita sudah disesuaikan dengan keadaan jaman sekarang.

11. Arthur Christmas

Ada dua film pada bulan desember ini yang menjadi perhatian oleh redaksi jawaban.com. Salah satu diantara dua tersebut adalah Arthur Christmas.

Dikisahkan, Arthur Christmas merupakan anak bungsu dari Santa Claus. Tak seperti kakaknya Steve yang memiliki kriteria sebagai penerus santa, Arthur diceritakan disana sebagai pribadi yang canggung dan sering melakukan kesalahan. Suatu kali, lewat sebuah teknologi baru, diketahui bahwa ada satu anak yang terlewat menerima kado dari mereka. Dari situlah, Arthur yang sangat cinta dengan natal melakukan petualangan serunya.

12. The Adventure of Tintin

Jika sebelumnya, jawaban.com menyinggung bahwa pada bulan Desember ini ada dua film yang mendapat perhatian dari jawaban.com maka inilah film kedua yang jawaban.com maksud.

Diantara banyak film-film akhir tahun yang layak diacungi jempol, The Adventure of Tintin merupakan salah satu primadonanya. Animasi yang oke dan cerita yang bagus membuat film ini layak untuk ditonton oleh setiap umur.

Sumber : jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami