Kaleidoskop 2011: 12 Film Terheboh di Indonesia (1)

Nasional / 26 December 2011

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2011: 12 Film Terheboh di Indonesia (1)

Budhi Marpaung Official Writer
4006

Selama 2011, banyak film baik produksi dalam dan luar negeri yang telah di-review oleh redaksi jawaban.com. Di antara film-film tersebut, ada yang bagus dan tidak sedikit juga yang mengecewakan.

Menutup tahun 2011 ini, redaksi jawaban.com akan kembali mengingatkan Anda tentang film-film yang terheboh review-an redaksi jawaban.com. Berikut ini adalah judul-judul film tersebut:

1. Gulliver’s Travel

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Gulliver (diperankan oleh Jack Black) yang bosan dengan pekerjaan lamanya sebagai pengantar surat di New York Tribune. Karena sudah tak tahan lagi dengan tugasnya tersebut, ia pun akhirnya minggat dan berlibur mengarungi lautan di Bermuda dan terdampar di sebuah pulau bangsa liliput yang menyerupai manusia.

Awal pertemuan yang tidak baik dengan para Liliputians malah membuat Gulliver menjadi pahlawan dan raksasa yang dihormati oleh para penghuni pulau karena sebuah kejadian lucu dan konyol.

2. The King’s Speech

Sebuah film yang diangkat dari kisah nyata seorang raja Inggris bernama Albert. Sepeninggal Raja Edward, Pangeran Edward yang seharusnya naik tahta lebih memilih melepas tahta dan menikahi seorang gadis biasa. Hal itu membuat adiknya Prince Albert mengambil alih tampuk kekuasaan. Namun, ada satu kekurangan Albert yang vital, dirinya adalah seorang penderita gagap bicara.

Pada perhelatan akbar Academy Awards 2011, akhir yang diadakan Februari lalu, film The King’s Speech menyabet gelar untuk nominasi film terbaik, aktor terbaik, sutradara terbaik, dan skenario terbaik.

3. The Fighter

Dunia olahraga memang punya tempat tersendiri untuk beberapa penggemar film. Karena cerita didalamnya mengandung unsur motivasi dan perjalanan hidup yang cukup keras dan dapat membuat penontonnya mempunyai semangat baru dalam menekuni satu bidang pekerjaan.

The Fighter merupakan salah satu film yang mengambil tema tentang hal ini.  Dibintangi oleh aktor Mark Wahlberg, Christian Bale dan artis cantik Amy Adams, film ini berkisah tentang petinju Micky “Irish” Ward yang sudah dianggap sebagai “pahlawan” buat orang-orang kelas bawah, terutama warga Massachusetts. Perjalanan Micky memang tak semudah yang dibayangkan orang. Berbagai halangan berhasil ia sisihkan sampai ia berhasil menjadi seorang petinju legendaris.

4. Lost In Papua

Lebih dari sekedar film nasional, film layar lebar yang pertama kali digarap oleh sang sutradara Irham Acho Bahtiar ini merupakan realitas berdasarkan kisah yang nyata ada di Papua Selatan juga meretas pembuktian tentang kanibalisme suku korowai.

Pesan dari film Lost in Papua adalah agar kita lebih menghargai alam dan tidak merusak kehidupan di dalamnya.

5. Drive Angry

Nicolas Cage kembali dalam sebuah film laga yang berjudul Drive Angry. Berperan sebagai Milton penghuni neraka, kualitas akting Nicolas disana sungguh sangat menakjubkan.

Film ini sendiri penuh dengan adegan fisik dan ketegangan ditiap scene-nya sehingga tidak salah jika film ini dapat dikatakan sebagai pembuka paling tepat untuk film-film laga lainnya yang tampil pada tahun ini.

6.  After Life

Masih ingat dengan film Ghost? Film yang dibintangi Demi Moore dan Patrick Swayze tampil memukau membintangi cerita cinta dua alam yang tetap abadi. Memang berbeda namun film After Life yang diperankan oleh artis cantik Christina Ricci (Anna Taylor), aktor Liam Neeson (Eliot Deacon) dan aktor Justin Long (Paul Coleman) dapat memberikan anda visualisasi terbaru cerita cinta dua dunia yang berbeda.

Sumber : jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami