Kreasi Pohon Natal Unik di Indonesia

Nasional / 25 December 2011

Kalangan Sendiri

Kreasi Pohon Natal Unik di Indonesia

Lois Official Writer
6974

Perayaan Natal yang berlangsung pada hari ini, 25 Desember 2011 selalu identik dengan pohon Cemara. Namun, ada beberapa pohon-pohon kreatif lain yang bisa digunakan untuk dijadikan pohon Natal. Kali ini, Jawaban.com khusus mengangkat pohon-pohon kreasi apa yang dibuat oleh masyarakat di bumi Indonesia ini, yang bahkan diminati oleh penduduk internasional. Berikut ulasannya :

Pohon Unik dari Limbah Kayu Jati

Di Ngawi, Jawa Timur, pohon Natalnya dibuat dari limbah akar kayu jati. Bahannya diperoleh dari limbah hutan yang ada di Ngawi. Harganya pun beragam, mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 2 juta. Selain unik, dengan unsur seni tinggi, kerajinan warga Ngawi ini juga sangat diminati pasar luar negeri khususnya Eropa.

Pohon Natal Untaian Padi

Pohon Natal yang satu ini dibuat di Denpasar. Untuk membuat pohon ini tidak diperlukan waktu yang lama, hanya sekitar 2 hari, menurut pimpinan proyek pembuatan pohon ini, Agus Hidayat. Namun tentu saja diperlukan untaian padi yang cukup banyak untuk menutupi kerangka pohon yang terbuat dari bambu. Pohon ini sesuai dengan tempatnya berada yaitu Restoran Mang Engking yang bernuansa pedesaan. Sayangnya, pohon ini tidak dijual.

Pohon Natal dari Bulu Ayam

Ada juga pohon Natal yang dibuat dari bulu ayam. Pohon Natal yang satu ini bisa dipesan di Kerobokan, Denpasar, Bali dari harga Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu per buah. Anda tertarik untuk memesannya?

Rakit Pohon Natal dari Filter Kamera

Di Semarang, ada seorang ‘dukun’ kamera yang bernama Djoni Santoso (55) membuat pohon Natal dengan menggunakan filter lensa. Untuk merangkai semuanya, Djoni membutuhkan waktu selama kurang lebih dua pekan.

Cengkeh dan Jagung Pun Bisa Jadi Pohon Natal

Pohon Natal setinggi tujuh meter yang ada di Manado, Sulawesi Utara ini, terbuat dari 1.2 juta butir biji jagung, belasan kilogram cengkeh, bunga lawang, kacang merah, kacang kedelai, dan kapulaga serta 188 tongkol jagung. Untuk mengerjakannya, diperlukan 35 orang selama tiga minggu.

Banyak lagi keunikan lainnya yang bisa Anda ciptakan untuk Natal kali ini. Namun, di balik keunikan itu, jangan lupakan pesan penting Natal. Natal adalah peringatan bagi manusia bahwa Yesus mau turun ke bumi untuk menggantikan dosa-dosa kita. Biarlah Yesus tetap jadi yang terutama di hari Natal Anda. Selamat Hari Natal!

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami