Perspektif Baru Kelahiran Yesus

Internasional / 25 December 2011

Kalangan Sendiri

Perspektif Baru Kelahiran Yesus

Lestari99 Official Writer
5070

Musim Natal selalu identik dengan salju, sinterklas dan pohon natal yang menjadi bagian dari kisah yang mendasari Natal. Namun Presiden Methodis Rev Leo Osborn menantang setiap orang Kristen untuk meninggalkan asumsi lama mereka mengenai kisah kelahiran Yesus dan melihatnya dengan perspektif yang baru.

“Setiap kita membawa tradisi lama ke dalam kisah Natal, berharap untuk menemukan tidak hanya tiga orang Majus tapi juga raja, pemilik penginapan, belum lagi keledai, pohon natal, sinterklas, pernak-pernik Natal dan salju! Namun sesungguhnya Anda akan mengalami kesulitan menemukan semua itu di Injil,” ujarnya dalam pesan Natal.

Meskipun kisah Natal tradisional tidak mempengaruhi kisah kelahiran Yesus di Injil, namun semua pernak-pernik itu dapat membuat kita merasa ‘lebh baik secara emosional’.

“Semoga di Natal ini setiap kita perlu mendalami kisah Natal di Injil yang sudah begitu akrab di telinga, dan meminta Tuhan untuk mengambil anggapan salah yang kita miliki mengenai kelahiran Yesus dan membantu kita untuk merenungkan kisah ini dengan cahaya pengertian yang baru. Atau mungkin kita justru telah mengabaikan atau melupakan apa yang bisa membawa kita kepada cahaya pengertian itu. Sebab, jika kita membacanya secara hati-hati, cerita sederhana ini mungkin memiliki hal-hal penting yang dapat dikatakan kepada kita baik untuk pribadi, sosial, agama maupun masalah dunia yang sedang kita dan dunia hadapi saat ini, serta bagaimana peran Allah dalam semua hal itu.”

Dengan tantangan untuk memiliki perspektif baru dan membuka pesan Natalnya dengan “Seperti Apa Tuhan Itu Sesungguhnya”, ia melanjutkan agar setiap kita bersiap-siap untuk beberapa kejutan di tahun 2012.

"Untuk tahun yang akan datang mungkin Anda telah bisa membayangkan atau memiliki rencana akan seperti apa kehidupan Anda, iman Anda atau gereja Anda. Namun kita juga harus bersiap untuk mendapatkan kejutan seperti yang dialami Maria, Yusuf, para gembala dan orang Majus ribuan tahun lalu! Tapi ingatlah bahwa Dia yang datang kepada kita bernama Immanuel – Allah beserta kita – sehingga sejauh apapun kenyataan dari yang Anda bayangkan atau seperti apapun hasilnya, Tuhan tetap sama – tinggal bersama dengan Anda dalam kasih karunia, kebenaran dan cinta.”

Dengan penuh kasih dan dalam sukacita Natal, segenap kru Jawaban.Com mengucapkan Selamat Natal 2011. Tuhan beserta kita.

Sumber : christiantoday
Halaman :
1

Ikuti Kami