Pohon Natal Unik : Susunan Ponsel Bekas Setinggi 4,5 meter

Pohon Natal Unik : Susunan Ponsel Bekas Setinggi 4,5 meter

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
5018

Pohon natal memang tidak selalu dikonotasikan sebuah pohon, kali ini giliran Vietnam unjuk kreatifitas untuk membuat pohon natal. Sebuah pusat belanja elektronik di Vietnam bernama Westcom Electronic Mall, punya pohon Natal yang unik, terbuat dari tumpukan ponsel bekas.

Pohon natal unik ini disusun dari 2500 unit ponsel bekas dengan ketinggian 4,5 meter. Semua ini dikumpulkan sejak April dari seluruh pusat perbelanjaan yang berlokasi di provinsi Tien Giang tersebut. Selain untuk menyambut natal, aksi ini juga digunakan untuk kampanye peduli lingkungan.

"Pohon ini mencerminkan realita bahwa Vietnam dengan cepat menjadi tempat pembuangan sampah elektronik dalam jumlah besar," kata Tran Hoang Quan, Direktur Westcom Electronics Mall seperti dikutip dari detiknet, Selasa (3/12).

Sebelumnya ada juga kreasi pohon natal yang dibuat oleh para pembuat cokelat setinggi 10 meter di Paris, Prancis. Pohon natal ini dibuat tersebut dibuat untuk aksi penggalangan dana, pengunjung akan mendapat pahatan cokelat itu sebagai bentuk partisipasi.

Menjelang natal memang banyak aksi kreatif untuk membuat pohon natal unik, untuk aksi penggalangan dana. Memeriahkan natal tidak selalu dengan pesta pora apalagi hedonisme, berkreasi untuk menggalang dana seperti ini adalah cara yang patut untuk dicontoh.

Sumber : detik/vn

Ikuti Kami