Menikmati Natal ala Jomblo

Single / 12 December 2011

Kalangan Sendiri

Menikmati Natal ala Jomblo

Lois Official Writer
5440

Meskipun menyandang status jomblo, bukan berarti di hari Natal nanti Anda akan kesepian. Tidak semestinya status single disikapi dengan wajah muram dan kesedihan. Kalau Anda memang belum menemukan kekasih hati, ambil saja keuntungan dengan menjomblo ini. Ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satu hal yang paling pasti adalah merayakan Natal bersama keluarga.

Melakukan tradisi Natal

Sewaktu masih kecil, kita sering melakukan tradisi Natal dengan menghias pohon Natal dengan anggota keluarga yang lain, menaruh berbagai aksesori Natal dan membuatnya terlihat indah. Jangan biarkan kenangan itu berakhir begitu saja. Anda bisa kembali melakukan tradisi menghias pohon Natal itu kembali.

Nonton bareng bersama keluarga

Bagaimana jikalau Anda bukan berasal dari keluarga Kristen? Anda dapat mengajak mereka menonton film Natal bersama. Entah itu di bioskop, menyewa DVD, maupun nonton di televisi karena pasti ada banyak film Natal yang menarik. Yang terpenting adalah kebersamaannya dan bagaimana menikmati Natal itu bersama keluarga.

Beri Kado kepada Setiap Anggota Keluarga

Meskipun ada anggota keluarga yang tidak merayakan Natal, bukan berarti mereka tidak bisa mendapatkan kado dari Anda. Berikanlah kado yang spesial buat mereka, tidak harus mahal, tapi yang berarti. Biarlah Natal jadi kesan tersendiri buat anggota keluarga Anda. Anda juga bisa mengajak keluarga untuk makan malam bersama sambil memberikan kado.

Ajak Keluarga Untuk Melakukan Kegiatan Sosial

Anda bisa mengajak keluarga Anda untuk melakukan kegiatan sosial seperti mendatangi panti jompo, panti asuhan, membagikan pakaian-pakaian layak pakai ke anak jalanan, drama untuk anak-anak yang punya kekurangan fisik dari seluruh anggota keluarga Anda dan lain sebagainya. Bisa saja Anda lakukan jalan-jalan ke suatu daerah tertentu sambil melakukan kegiatan sosial ini.

Buatlah Natal Anda sekreatif dan berkesan. Menjadi single, tidak berarti Natal Anda akan terasa hampa. Anda pun dapat membuat keluarga dan Anda sendiri merasakan kasih Natal yang luar biasa. Bagikanlah kasih Natal itu kepada semua orang.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami