Papua Serukan Damai Jelang Natal

Internasional / 11 December 2011

Kalangan Sendiri

Papua Serukan Damai Jelang Natal

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3218

Kemeriahan natal semakin semarak di tiap daerah. Harapan untuk terwujudnya perdamaian makin santer terdengar seiring dengan alunan lagu-lagu natal. Begitu pula yang di harapkan tokoh masyarakat Suku Amungme di Mimika, Papua, Thomas Wanmang.

Dia mengharapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah itu bisa lebih aman dan damai menyongsong hari raya Natal ini.

"Kita semua mengharapkan kondisi daerah semakin aman dan damai, apalagi dalam waktu dekat umat Kristiani merayakan Natal. Kami rindu kenyamanan dan kedamaian di daerah ini," tutur Thomas seperti dikutip dari mediaindonesia, Minggu (4/12).

Harapan adanya perdamaian dan kerukunan umat beragama jelang natal juga datang dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. "Jelang Natal, mari kita tingkatkan rasa aman. Selain itu, kerukunan antarumat juga ditingkatkan," ungkap Ahmad seperti dikutip dari detik, Selasa (6/12).

Kedamaian dan kerukunan umat beragama seharusnya tidak hanya terasa saat hari-hari besar agama saja. Kedamaian haruslah menjadi tujuan dan tanggung jawab utama umat beragama. Pemerintah juga memiliki peranan yang penting untuk menjaga ketertiban dalam masyarakat.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami