8 Ide Kreatif Untuk Meriahkan Natal

Single / 9 December 2011

Kalangan Sendiri

8 Ide Kreatif Untuk Meriahkan Natal

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
86533

Natal sudah di depan mata. Peringatan kelahiran Kristus ini adalah momen yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, tidak hanya keluarga inti tapi juga keluarga besar Anda.  

 Untuk Anda yang masih single ini saatnya yang tepat bagi Anda untuk sejenak meninggalkan rutinitas pekerjaan dan melebur bersama hangatnya kebersamaan keluarga. Modifikasi tradisi natal yang biasa dan jadikan luar biasa versi Anda.

Coba Jadi Santa Claus

Kalau biasanya Anda hanya tukar kado (memberi untuk diberi), kali ini coba ambil peran sebagai Santa Claus yang memberi kado untuk anak-anak. Gunakan momen ini untuk membahagiakan mereka. Sisihkan uang tabungan Anda untuk membelikan mereka kado natal. Sesuatu yang tulus dari hati tidak perlu mahal, Anda bisa membuat bingkisan berisi permen dan coklat untuk menambah keceriaan keluarga.

Jadilah Christmas Drama Queen

Ajaklah seluruh anggota keluarga untuk berkumpul di bawah pohon natal untuk bercerita tentang pengalaman natal dan arti natal sesungguhnya. Biar lebih menarik, peragakan setiap cerita dalam gerakan dan efek suara. Untuk kali ini, Anda boleh bertingkah “sedikit lebay”.

Hias Pohon Natal

Bosan dengan hiasan natal yang biasa? Anda bisa coba menghias pohon natal dengan foto-foto anggota keluarga serta permen aneka warna untuk menambah semarak. Ajak semua anggota keluarga dan pastikan mereka berpartisipasi dalam acara seru ini. Setiap foto mempunyai jutaan cerita, biar natal tahun ini menjadi momen terindah untuk mengenang jutaan cerita bahagia.

 Bikin Kue

Kalau tahun-tahun yang kemarin Anda menghabiskan uang untuk belanja kue, ada baiknya kali ini Anda belajar bikin kue sendiri. Coba pelajari resep kue keluarga atau beli buku-buku resep. Ajak saudara-saudara Anda yang lain dan nikmatilah kebersamaan yang indah sambil menyanyikan lagu natal. Oyaa, siapa tahu kalian bisa membuat bisnis kue keluarga setelah ini.

 Jalan-Jalan Bareng Saudara

Sebelum puncak perayaan natal, ajak saudara sepupu Anda yang seumuran dengan Anda untuk pergi ke tempat hangout Anda. Kenalkan mereka pada teman-teman Anda, siapa tahu kalian bisa membuat grup band, group dance, atau lainnya.

 Chrismast Reflection

Perbedaan rentang umur dalam keluarga sering membuat kita tidak saling mengenal. Bagikan kertas pada setiap anggota keluarga dan minta setiap orang untuk menuliskan penilaian mereka tentang anggota keluarga yang lain. Anda pasti akan terkejut saat membaca penilaian-penilaian itu.

Makan Malam Bersama

Agar sedikit berbeda, kali ini mintalah para orang tua untuk menunggu di meja makan dan giliran anak muda yang turun ke dapur. Pastikan sebelumnya Anda dan saudara-saudara sudah training masak agar tidak ada yang sakit perut setelah itu. Buatlah para orang tua merasa menjadi raja dan ratu untuk memanjakan mereka.

Ke Gereja Bersama

Ambil posisi tengah dari mimbar agar Anda dan keluarga bisa mendengar dengan jelas kotbah. Walaupun bukan seragam, setidaknya pakailah baju yang senada dengan seluruh anggota keluarga yang lain. Anda juga bisa memesan pin yang bertuliskan nama keluarga dan memakainya secara bersamaan dengan anggota keluarga yang lain.

Setiap keluarga haruslah mempunyai tradisi yang dapat dilakukan bersama. Hal ini akan menjadi kenangan dalam setiap anggota keluarga dan akan terus dilakukan pada generasi-generasi selanjutnya, akibatnya kekerabatan pun akan terjaga.

Sumber : jawaban.com/nyom
Halaman :
1

Ikuti Kami