Ada Info Serangan Bom Natal, Polisi Waspada

Internasional / 8 December 2011

Kalangan Sendiri

Ada Info Serangan Bom Natal, Polisi Waspada

Puji Astuti Official Writer
2111

Jelang perayaan hari Natal oleh umat Kristen, pihak kepolisian di berbagai kota mulai memperketat penjagaan untuk mewaspadai adanya aksi terorisme berupa serangan bom. Pihak kepolisian bahkan menyatakan bahwa ada informasi mengenai beberapa kota yang menjadi target serangan bom.

"Informasi itu ada, tapi itu belum tentu benar, karena itu masyarakat tidak perlu panik," demikian pernyataan Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Rachmad Mulyana yang dikutip oleh Republika.co.id.

Beberapa kota yang kabarnya menjadi target terorisme adalah Bali, Jakarta, Surabaya dan Medan. Untuk pihak kepolisian menyiagakan jajarannya mulai dari tim gegana dan juga tim anti teror. Selain itu, kepolisian juga bekerja sama dengan TNI, Dinas Perhubungan, PMI dan Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dalam persiapan Operasi Lilin yang akan dilaksanakan dalam pengamanan perayaan Natal.

Selain gereja-gereja, pihak polisi juga mengamankan berbagai tempat wisata dan juga tempat-tempat keramaian lainnya. Dengan ketatnya pengamanan ini, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan dapat menjalani ibadah dengan baik. Mari berdoa bagi Indonesia di akhir tahun 2011 dan memasuki Tahun Baru 2012 nanti.

Sumber : Republika.co.id|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami