Arthur Christmas: Setiap Anak Itu Penting

Film Review / 8 December 2011

Kalangan Sendiri

Arthur Christmas: Setiap Anak Itu Penting

Puji Astuti Official Writer
3668

Saat ini, hari Natal sangat lekat dengan sosok Santa Claus, pria bertubuh tambun dengan jenggot putih dan berbaju merah. Jadi tidak heran jika sudah dekat hari Natal pasti ada film bertemakan Santa. Untuk tahun 2011 ini, Columbia Pictures berkolaborasi dengan Sony Pictures Ent dan Aardman Animation menghadirkan sebuah film berjudul Arthur Christmas yang bisa Anda nikmati dalam tayangan 3D.

Film yang dibuat untuk semua umur ini menggambarkan kehidupan keluarga besar Santa. Arthur adalah anak bungsu Santa Claus. Ketika hari Natal tiba, keluarga Santa melakukan operasi khusus pengiriman hadiah untuk anak-anak di seluruh dunia yang dipimpin oleh anak tertua Santa, Steve.

Steve adalah calon penerus usaha keluarga Santa ini, Arthur tidak menjadi kandidat yang cukup kuat karena ia pribadi yang canggung dan sering melakukan kesalahan walaupun seperti semua anggota Santa lainnya, Arthur juga mencintai hari Natal.

Dimalam Natal itu, semua hadiah berhasil dikirimkan, namun melalui sebuah tehnologi baru yang digunakan oleh Steve untuk mengelola operasi pengiriman hadiah tersebut diketahui ada satu anak yang terlewatkan dan belum mendapatkan hadiah natalnya.

Steve memberi alasan kepada Santa bahwa dari jutaan anak yang telah menerima anak, 1 anak terlewatkan adalah hal yang wajar. Namun Arthur tidak bisa terima hal itu, ia akhirnya menemui kakeknya, Grandsanta yang telah pension. Grandsanta senang dengan semangat Arthur dan memutuskan untuk membantunya dengan perlengkapan tuanya bersama para rusa kutup. Dari situlah petualangan seru Arthur dimulai. Bagaimana kisah selengkapnya? Saya sarankan Anda harus menontonnya langsung.

Kisah Arthur ini memiliki pesan moral yang kuat bahwa setiap anak itu penting, Anda tidak boleh mengabaikan sebuah harapan dari seorang anak. Selain itu, di film ini Santa harus belajar melepaskan harga dirinya dan menjadikan orang lain lebih penting dari dirinya sendiri. Satu lagi yang penting, pelajaran dari kisah Arthur ini adalah Anda tidak bisa menilai potensi seseorang hanya dari penampilannya saja, hal ini dibuktikan oleh Arthur, bahwa untuk menjadi seorang Santa yang sangat penting adalah kasih dan kepedulian kepada anak-anak, bukan hanya bisa mengantarkan hadiah saja.

Jika Anda mengajak buah hati Anda untuk menonton film ini, akan lebih baik jika diberikan penjelasan tentang arti Natal sesungguhnya, yaitu Tuhan, Bapa yang baik itu memberikan hadiah yang terindah dan paling berharga milik-Nya sendiri kepada manusia yang berdosa yaitu Putra-Nya yang tunggal, Yesus Kristus. Selamat merayakan hari Natal bersama keluarga tercinta untuk JCers semua.

Judul : Arthur Christmas

Starring: The Voices of James McAvoy, Jim Broadbent, Bill Nighy, Hugh Laurie, Imelda Staunton, Ashley Jensen, Laura Linney, Eva Longoria, Michael Palin, Joan Cusack, Robbie Coltrane

Distributor: Columbia Pictures/Sony Pictures Entertainment

Director: Sarah Smith

Executive Producer: Peter Lord, Carla Shelley, David Sproxton

Producer: Steve Pegram

Writer: Steve Pegram

 

 

<object width="400" height="309" data="http://www.jawaban.com/news/userfile/videofile/mediaplayer.swf" type="application/x-shockwave-flash"> </object>

Sumber : Jawaban.com/Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami