Real Steel, Film Untuk Para Ayah Pemberani

Film Review / 3 November 2011

Kalangan Sendiri

Real Steel, Film Untuk Para Ayah Pemberani

Puji Astuti Official Writer
5132

Jika Anda pecinta film sci-fi  action,  maka Anda akan menyukai film berjudul Real Steel yang dibintangi oleh Hugh Jackman (pemeran Wolverine dalam X-Men) ini. Jackman dalam film ini berperan sebagai Charlie Kenton, seorang mantan petinju yang terlilit hutang karena hobinya berjudi, dan baru sadar telah menjadi seorang ayah saat mantan kekasihnya meninggal dan hak asuh anaknya jatuh pada dirinya.

Dalam film ini diceritakan tentang masa depan tinju, dimana olahraga keras ini dilakukan dengan robot. Charlie yang bepergian ke berbagai tempat untuk mencari orang yang mau membayar untuk pameran robotnya malah menemukan anaknya yang selama ini ia abaikan keberadaannya, yaitu Max (Dakota Goyo), anak laki-laki berusia 11 tahun yang baru kehilangan ibunya. Sedihnya lagi, Charlie malah menjual hak asuh Max kepada keluarga adik iparnya sebesar 100.000 dolar. Namun karena pasangan ini hendak liburan terlebih dahulu, maka Chalie diminta mengasuh Max terlebih dahulu dengan diberi uang muka sebagai jaminan.

Charlie akhirnya kembali ke gym tempatnya dulu berlatih, dimana mantan pacarnya, Bailey dengan setia masih menunggunya, yang tak lain adalah putri almarhum pelatih Charlie dan pemilik gym. Bailey adalah jenius pembuat robot petarung. Charlia yang baru mendapat uang dari hasil “menjual” anaknya membeli robot baru untuk pertaruangan. Namun robot itu hancur dalam sekali pertarungan, dan Charlie harus mencari robot pengganti.

Inilah awal petualangan yang menggambarkan pemulihan hubungan ayah dan anak. Ketika sedang melintasi sebuah pembuangan sampah, Max tersandung sesuatu dan hampir jatuh, ternyata benda itu adalah rongsokan robot bernama Atom. Sekalipun menganggap remeh, namun Charlie akhirnya menerima saran Max untuk memperbaiki robot rongsokan tersebut untuk menggantikan robot barunya yang telah hancur, tentunya dengan bantuan sang jenius robot, Bailey.

Lalu bagaimana hubungan antara Charlie dan Max? Apakah ayah dan anak ini bisa menerima satu sama lain? Anda harus tonton film ini untuk tahu jawabannya.

Film yang mempekerjakan legenda tinju Sugar Ray Leonard sebagai konsultan adegan pertarungannya ini bisa dipastikan seru. Sekalipun ada banyak kata-kata kasar yang terdengar di film ini, namun tetap pesan moral dari film Real Steel ini sangat kuat, yaitu tentang menerima tanggung jawab sebagai seorang ayah, mengakui kesalahan, meminta maaf, dan sedikit adegan berdoa sebelum melakukan pertarungan. Dengan tag line “Courage is stronger than steel” ini mengingatkan para penontonnya bahwa keberanian bukanlah tentang mengangkat tinju dan merobohkan orang lain, namun tentang kesediaan untuk bertanggung jawab. Jadi, jika Anda mengatakan bahwa Anda orang yang berani, pastikan Anda menonton film ini.

Judul : Real Steel

Starring: Hugh Jackman, Evangeline Lilly, Dakota Goyo, Kevin Durand, Anthony Mackie, Hope Davis, Olga Fonda, Karl Yune

Genre: Sci-fi/Fantasy

Audience: Teenagers and adults

Rating: PG-13

Runtime: Remaja dan dewasa

Sutradara: Shawn Levy

Executive Producer: Steven Spielberg, Robert Zemeckis, Jack Rapke, Steve Starkey, Mary McLaglen, Josh McLaglen

Producer: Shawn Levy, Don Murphy, Susan Montford

Writer: Shawn Levy, Don Murphy, Susan Montford

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami