30 Tahun Pria Ini Pilih Makan Daging Tikus

Nasional / 23 October 2011

Kalangan Sendiri

30 Tahun Pria Ini Pilih Makan Daging Tikus

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
3504

Umumnya seseorang diet dengan mengatur pola makannya atau pantang makan makanan tertentu.  Tapi seorang pria yang berasal dari London ini mempunyai sitem diet yang unik. Sudah 30 tahun Jonathan McGowan menghindari santapan daging yang berasal dari supermarket. Asupan hewaninya berasal dari binatang-binatang yang ia temui di jalan atau hutan, seperti tikus, burung, dan landak.

Ia terbiasa memotong hewan mati untuk melihat bagian dalamnya. "Dan, ketika aku melakukannya, aku bisa melihat semuanya tampak segar, daging organik, yang semuanya lebih baik dari apa yang biasa saya lihat di supermarket," ujarnya.

Pengalaman itu membuat McGowan tak lagi mau menyantap produk hewani dari supermarket. "Di supermarket kita hanya akan dipertemukan dengan pengolahan daging yang tak sehat dan penuh rekayasa," ujarnya, seperti dikutip dari Daily Mail.

Selain tikus, beberapa hewan liar yang kerap ia olah antara lain merpati, musang, gagak, burung hantu, kelinci, tupai, rubah, rusa, kucing, kutilang, dan burung camar. Ia biasa memungut hewan yang sudah mati di jalan tanpa harus membunuhnya.

Menurut Mc Gowan salah satu binatang yang paling lezat adalah Tikus Got. "Dagingnya menurut saya lezat. Saya rasa ada kesalahpahaman jika dikata makanan kotor. Rasanya mirip daging babi, tapi lebih gurih."

Setiap kita punya keyakinannya sendiri, termasuk keyakinan tentang mana makanan yang layak dan tidak. Kita tidak bisa memaksakan kehendak kita kepada orang lain, semua bergantung pada pilihan mereka karena itu dibutuhkan hikmat untuk menentukan mana yang berguna dan tidak.

Sumber : berbagaisumber/vn
Halaman :
1

Ikuti Kami