Makanan Sehat Untuk Rambut Kuat Terawat

Fit & Charming / 18 October 2011

Kalangan Sendiri

Makanan Sehat Untuk Rambut Kuat Terawat

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2868

Baik bagi pria maupun bagi wanita, rambut bagian penting yang sangat mempengaruhi penampilan. Namun aktivitas di luar ruangan, terkadang mengharuskan untuk berhadapan langsung dengan sinar yang bisa membuat rambut menjadi kering, rapuh dan kusam.

Untuk menjaga kesehatan rambut, selain lewat perawatan di luar tubuh, kita juga harus menjaga lewat makanan yang kita konsumsi. Berikut ada lima makanan yang bermanfaat untuk mengembalikan kemilau rambut, agar senantiasa terlihat indah bersinar.

Salad
Rajinlah mengkonsumsi salad hijau dengan bahan-bahan yang mengandung banyak vitamin A seperti brokoli, selada, wortel dan paprika merah.

Produk rendah lemak

Susu, yoghurt, dan keju rendah lemak memiliki banyak kandungan protein dan vitamin B12. Semua itu sangat berguna untuk memperkuat rambut.

Kedelai

Produk makanan yang mengandung kedelai dilengkapi dengan protein dan asam lemak Omega-3. Mengonsumsi kedelai dan tahu akan meningkatkan kemilau rambut yang berasal dari Omega-3 dan keratin.

Kangkung

Sayuran ini memberikan  banyak kandungan vitamin A yang dapat membantu memulihkan rambut kering serta menjaga kesehatan gigi, tulang dan jaringan tubuh seperti kulit.

Tiram

Kandungan Omega-3 di dalamnya dapat meningkatkan kemilau rambut, dan vitamin B12 juga terbukti dapat mengurangi kerontokan rambut

Menjaga setiap bagian tubuh adalah salah satu tanggung jawab kita. Apalagi jika hal itu akan membuat penampilan menjadi semakin apik dan tentu saja akan membuat semakin percaya diri.

Halaman :
1

Ikuti Kami