Arti Kata Jomblo Buat Anda, Jangan Takut ya!

Single / 11 July 2011

Kalangan Sendiri

Arti Kata Jomblo Buat Anda, Jangan Takut ya!

Lois Official Writer
6639

Jomblo yang kita kenal adalah sebutan lain dari enggak punya pacar atau single. Kalau ada orang yang mengatakan “Aku lagi jomblo” artinya sama dengan “Aku lagi kosong” atau “Aku lagi nggak punya pacar”. Suatu kata yang biasa saja kita sebut jaman sekarang ini. Namun, ternyata di jaman dulu, kata ‘jomblo’ ini artinya sangat buruk sekali. Apa ya artinya?

Kalau orang bilang “Si anu kan jomblo” di jaman dulu, itu berarti sudah parah sekali. Artinya, si anu tersebut sepanjang hidupnya belum pernah ada yang suka dan kemungkinan besar ke depannya juga tidak akan dapat pasangan. Orang yang dibilang jomblo jaman dulu seakan-akan sudah dicap dan dihina tidak pernah akan mendapat pasangan sampai meninggal. Usaha sekeras apapun yang dia lakukan tidak akan merubah kenyataan tersebut.

Mungkin itulah sebabnya sedikit banyak jika ada orang yang bertanya tentang status kita ketika kita masih belum punya pasangan, ada yang minder untuk menjawabnya, ada yang bilang masih serius mengenai hal lain, ada yang mengelak dan hanya tertawa. Tapi jangan sampai status jomblo ini menjadi status yang menakutkan bagi Anda. Jangan ragu jika ingin menulis status ‘single’ sekalipun di profile facebook Anda.

Jangan pernah kuatir bila saat ini Anda masih single. Jangan takut kalau-kalau Anda tidak mendapatkan pasangan. Hidup ini terlalu indah untuk dilewatkan dengan ketakutan yang ada, tapi alangkah baiknya jika selama Anda masih jomblo, melakukan panggilan hidup yang Tuhan berikan agar Anda dapat berkarya. Selama Anda berkarya, Tuhan akan buka jalan. Hanya, kerjakan apa yang patut Anda kerjakan dan percayalah pada Tuhan akan janji-janjiNya.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami