Jangan Menyesali Hidup Anda
Kalangan Sendiri

Jangan Menyesali Hidup Anda

Budhi Marpaung Official Writer
      2341
Mazmur 139:14
Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 29; Kolose 2; 2 Tawarikh 16-17

Pernahkah Anda menyesali kehidupan yang Anda jalani saat ini atau pernahkah Anda menggerutu kepada Tuhan tentang keberadaan Anda? Tenang saja saya menuliskan ini bukan untuk menghakimi Anda tetapi untuk memberitahukan bahwa Anda bukanlah orang satu-satunya yang melakukannya. Saya pun dan sejumlah anak Tuhan lain juga sempat berbuat seperti apa yang Anda perbuat.

Ketika keadaan tidak seperti yang dipikirkan dan diinginkan, kita langsung menganggap bahwa Tuhan telah membuat kesalahan besar. Kita menyamakan diri kita dengan diri-Nya. Kita merasa bahwa ‘itulah’ (apa yang dalam impian kita) yang seharusnya terjadi, bukan ‘ini’ (fakta yang ada sekarang).

Bersyukurlah jika kita memiliki Tuhan yang tidak mudah tersinggung atau pemarah. Dalam kekurang bersyukuran diri kita, DIA tetap menunjukkan kasih-Nya dan bahkan menuntun kita ke dalam rancangan-Nya yang mulia, yang sudah DIA buat sebelum kita dilahirkan di bumi.

Tuhan tahu saat kita sudah melewati peristiwa, kejadian, situasi yang menurut kita tidaklah nyaman, enak maka kita akan mengetahui alasan mengapa DIA mengizinkan semuanya itu. Yang DIA butuhkan dari kita hanyalah iman kita akan DIA dan perkataan yang penuh dengan ucapan syukur.

Jika Anda telah mengerti hal ini, masih adakah alasan lagi bagi Anda untuk menyesali kehidupan Anda? Saya rasa tidak....

Allah telah merancangkan kehidupan yang indah dan luar biasa bagi Anda, oleh karenanya jalanilah hari-hari hidup Anda dengan penuh suka cita dan ucapan syukur.

Ikuti Kami