Kebenaran Kasih
Kalangan Sendiri

Kebenaran Kasih

Lestari99 Official Writer
      2597
Efesus 4:15
Tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Bacaan Alkitab setahun: Amsal 26; Filipi 3; 2 Tawarikh 10-11

Jika Anda ingin sepenuhnya dewasa di dalam Tuhan, Anda harus belajar untuk mencintai kebenaran. Jika tidak, tipuan iblis akan senantiasa mengambil apa yang sebenarnya diperuntukkan bagi Anda.

Beberapa orang menghadapi saat-saat yang sulit untuk menghadapi kebenaran dan kenyataan. Mereka lebih memilih untuk hidup dalam keyakinan mereka sendiri, dengan berpura-pura tidak terjadi kesalahan. Namun kita tidak dapat menyangkal adanya masalah jika semua itu nyata adanya. Iblis adalah pribadi yang nyata, kehidupan ini nyata, orang-orang yang ada di sekitar Anda itu nyata, rasa sakit yang Anda alami itu nyata, dan kemiskinan itu nyata. Kabar baiknya adalah tak peduli sebarapa nyata rasa sakit yang mungkin Anda alami, Anda dapat mengatasi semua itu dengan Firman Tuhan.

Banyak orang Kristen yang membedakan kehidupan “rohani” dengan kehidupan “sekuler” mereka. Melakukan sesuatu yang “rohani” seolah-olah lebih penting daripada melakukan hal-hal “sekuler” agar Tuhan kembali disenangkan dengan apa yang mereka lakukan.

Tuhan tidak pernah bermaksud membuat Anda membenci sisi kehidupan sekuler Anda. Anda dapat menikmati kekudusan dan menikmati waktu bersama Tuhan bahkan ketika Anda sedang melakukan pekerjaan sehari-hari dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Jangan sepelekan rutinitas dalam hidup Anda. Jadikan setiap aktivitas sebagai kesempatan untuk melayani Tuhan dengan segenap hati Anda.

Kita dapat meningkatkan hubungan kita dengan orang lain jika kita menjadi seorang pendorong dan bukan kritikus. Kebenaran Kristus yang tinggal di dalam Anda akan membantu Anda melakukan hal-hal yang benar. Anda besar di mata Tuhan ketika Anda memilih untuk melakukan hal yang benar dan memberkati orang lain.

Tak peduli seberapa pelik hidup Anda hari ini, perkatakan hal-hal yang baik dan mendorong kehidupan orang di sekitar Anda. Pujilah setiap orang yang Anda lihat melakukan sesuatu yang baik – tidak hanya mereka yang bekerja bersama Anda tapi kepada semua orang yang Anda temui, seperti penjaga toko, montir mobil, dan pelayan. Katakan sesuatu seperti, “Saya sangat menghargai apa yang telah Anda lakukan di dalam pekerjaan Anda.” Anda dapat mengubah hidup Anda dan hidup orang lain dengan memilih untuk memperkatakan hal-hal yang positif.

Jadikan setiap detik dalam kehidupan Anda sebagai kesempatan untuk melayani Tuhan dengan segenap hati Anda.

Ikuti Kami