Hancur
Kalangan Sendiri

Hancur

Lestari99 Official Writer
      2183
2 Korintus 5:17
Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Bacaan Alkitab setahun : Amsal 19; Efesus 2; Pengkhotbah 3-5

Masalah datang bertubi-tubi seolah tidak ada hentinya. Ketika menengadah ke atas seolah mata rohani Anda melihat Tuhan sedang tertawa-tawa mempermainkan hidup Anda. Ketika sebuah bangunan dirobohkan, diruntuhkan, dihancurkan, yang tersisa tidak hanya keping-keping tapi juga sebuah lahan kosong. Ya, sebuah lahan dimana Anda bisa membangun sesuatu yang baru.

Beberapa orang membiarkan lahan itu kosong, tak terurus dan berantakan akibat terus hidup di masa lalu.

Anda tidak bisa membangun sesuatu yang baru bila banyak brangkalan (puing-puing yang tidak bisa dipakai). Batu-batu kesombongan, keras kepala dan selalu merasa benar sendiri tidak mendapat tempat di dalam bangunan yang baru.

Desain berbeda, ketika rancangan Anda tidak bisa berjalan seperti yang Anda inginkan, sebenarnya rancangan Anda mungkin tidak sesuai dengan tujuan awal penciptaan Anda. Sadari kapasitas dan tujuan Anda!

Tujuan dari penghancuran adalah menjadikan Anda sebuah ciptaan baru yang sesuai dengan tujuan penciptaan Anda. Berhenti hidup dalam penyesalan, kesombongan, dan dalam rancangan Anda yang tidak sesuai dengan tujuan awal Anda diciptakan.

Resapi, renungkan dan praktekkan. Karena perubahan memerlukan tindakan.

Sasaran akhir Allah adalah mengubah setiap jemaat-Nya menjadi serupa dengan Kristus dan membawa mereka menjadi sempurna seperti Bapa di surga.

Ikuti Kami