Sebuah Sekolah Supernatural Didirikan, Sesatkah?

Internasional / 25 May 2011

Kalangan Sendiri

Sebuah Sekolah Supernatural Didirikan, Sesatkah?

Lois Official Writer
4194

Sebuah cabang dari Gereja Hillsong evangelis telah membuka semacam ‘Sekolah Supernatural’ dimana dalam sekolah itu diajarkan bagaimana caranya menyembuhkan kanker dan bagaimana untuk melakukan mujizat. Tidak hanya itu, guru yang mengajar di sekolah itu dapat membuat perempuan hamil dan lebih menakjubkan lagi adalah mereka dapat menghidupkan manusia yang sudah mati.

Sejauh ini, sudah ada tujuh puluh orang yang mendaftar sebagai murid dan sekolah tersebut sudah berjalan selama enam bulan. Kursus yang dikelola Gereja Westlife itu berada di luar kota Brisbane, Australia seperti dilaporkan Queensland Times. Kursus ini berdasarkan pengajaran dari Gereja Bethel evangelis Amerika dan seorang pemimpin controversial Bill Johnson yang berbicara kepada murdinya dalam sebuah rekaman kepingan DVD.

Situs gereja tersebut menjelaskan, “Sekolah Supernatural dirancang untuk membekali siswa agar hidup dan bertindak dalam supernatural yang mengacu pada Alkitab dan praktiknya, untuk melihat kerajaan Tuhan secara nyata di bumi. Inilah lingkungan dimana manusia dapat mengambil resiko dalam belajar mengoperasikan supernatural tanpa merasa takut penolakan atau gagal.” Manajer Gereja Westlife Tvonne Baker mengatakan kepada The Queensland Times bahwa beberapa keajaiban telah terjadi di gereja dan mereka sekarang memiliki harapan yang tinggi kepada para guru dalam Sekolah Supernatural itu untuk dapat memberikan konstribusi lebih. Situs tersebut tidak menjelaskan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk kursus tersebut dan juga tidak tersedia penjelasan lebih lanjut.

Juru bicara gereja menolak bahwa penawaran yang mereka lakukan adalah janji yang tidak realistis. “Kami membagikan kepercayaan dalam gereja Kristen dari semua afiliasi bahwa Tuhan bisa menjawab doa dan kami berdoa bagi mereka yang dalam kebutuhan akan kekuatan fisik, emosi, maupun spiritual,” katanya. “Sekolah kami adalah cara untuk menyemangati jemaat kami untuk berdoa bagi orang lain dan mengajarkan mereka apa yang Alkitab ajarkan mengenai doa. Pengajaran kami dalam hal ini identik dengan pengajaran gereja-gereja Kristen lainnya. Meskipun media memberitakan hal-hal yang tidak tepat mengenai hal itu.”

Lalu apakah yang dikatakan Alkitab maupun Yesus mengenai hal ini? Ketika murid Yesus melihat bahwa ada orang yang bukan pengikut Yesus mengadakan mujizat, Yesus mengatakan agar jangan mencegah dia (baca Mark 9:38-40) Namun Yesus juga telah memperingatkan kita untuk berhati-hati karena di akhir jaman ini akan ada banyak nabi palsu yang membuat mujizat yang dahsyat Mark 13:22-23. Kita perlu berhati-hati. Hal ini  bukan berarti setiap orang yang membuat mujizat adalah sesat. Tidak. Karena memang doa orang benar besar kuasanya. Doa mereka yang meminta kesembuhan tentu bisa dikabulkan Tuhan. Yang harus kita pastikan adalah pengajaran orang tersebut, apakah dia mengagungkan Tuhan atau sesuatu yang lain daripada pengagungan kepada Tuhan. Dan yang terutama, dekatkan diri dengan Tuhan, maka Roh Kudus akan memberikan pengertian yang benar. Teguhlah berpegang pada pengajaran yang benar.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami