Panggilan Untuk Memberi

Investment / 3 April 2011

Kalangan Sendiri

Panggilan Untuk Memberi

Hot Triany Nadapdap Official Writer
2193

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata; Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu di Sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. (Matius 6:31-33)


Hidup dalam kemakmuran tidak bertentangan dengan iman Kristen. Akan tetapi bagaimana cara memperoleh semuanya itu? Jawabannya adalah bukan dengan mendapatkan tetapi dengan memberi, itulah rahasianya. Ada beberapa hal yang harus kita ingat dalam hal memberi:

Pertama, memberi adalah memberi.

Memberi, bukan membayar seseorang untuk apa yang telah dikerjakannya! Memberi bukan pula meletakkan sesuatu ke tangan seseorang dan berharap ia membalas kebaikan Anda suatu waktu nanti.

Kedua, memberi bukanlah meminjamkan.

Ketika Anda mempersembahkan sesuatu kepada orang lain, sehingga mereka bisa melakukan apa pun dari pemberian Anda tersebut, hal ini disebut pemberian sejati. Anda telah melepaskan hak Anda atas orang lain, Anda memberi kesempatan kepada orang lain, Anda membuat mereka merdeka! Ingatlah, kekayaan sejati tidak diukur dari seberapa banyak barang atau uang yang ada di tangan Anda. Kekayaan Anda dapat dilihat dan menjadi mulia ketika Anda lebih banyak memberi.

Jadi hari ini, jika Anda mengerti dan memutuskan dalam hati untuk memberi, maka Anda telah masuk ke dalam daftar orang-orang kaya seperti yang dituliskan dalam firman Tuhan. Alkitab menjelaskan bahwa untuk mendapatkan 'semua', Anda harus terlebih dahulu 'memberi'. Kekayaan itu mendatangkan kebahagiaan terutama kepada orang lain. Ketika Anda memberikan sesuatu kepada orang yang memerlukan, hal itu telah memunculkan senyum dan tawa di wajah mereka. Betapa mulianya hati Anda, ketika Anda telah membantu seseorang dapat terlepas dari masalah hidupnya melalui pemberian Anda. (PM)

 

Sumber : Renungan Harian Spirit
Halaman :
1

Ikuti Kami