Berbagi Cinta Bersama Mitra CBN

Entrepreneurship / 2 April 2011

Kalangan Sendiri

Berbagi Cinta Bersama Mitra CBN

Hot Triany Nadapdap Official Writer
2509

Wujud kebersamaan di antara para Mitra CBN, ditunjukkan melalui kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Pondok Taruna-Cipayung, Jakarta Timur pada tanggal 8 Februari 2011. Asrama yang ada di panti tersebut mampu menampung dan mengasuh 150 anak asuh, sekaligus menyekolahkan mereka pada sarana pendidikan tingkat SD dan SMP yang juga dikelola oleh yayasan tersebut.

Kehadiran Mitra dan staf CBN disambut dengan hangat dan bersahabat oleh 150 orang anak asuh (dengan berbagai tingkatan usia) dan pengurus panti. Rasa empati para Mitra CBN terlihat pada saat makan siang bersama, ketika secara spontan Mitra CBN mulai berbaur dan menyuapi anak asuh di bawah lima tahun, yang sebenarnya belum dapat makan tanpa dibantu. Tanpa ragu para Mitra CBN merangkul, membantu mereka makan, menolong memberi minum, seperti mereka sedang mengurusi anak kandung mereka sendiri. Suasana makan siang bersama di ruangan yang mampu menampung seluruh isi panti itu terlihat sangat akrab dan hangat.

Makan siang pun dilanjutkan dengan ibadah bersama, diselingi permainan yang melibatkan semua anak. Mitra CBN duduk berbaur dan berinteraksi langsung dengan semua anak di dalam ruangan aula yang disediakan, menaikkan pujian kepada Tuhan dan mengekspresikan sukacita. Mitra CBN yang hadir juga menyampaikan pesan yang memberikan semangat, membangkitkan harapan bahwa Tuhan akan senantiasa menyertai perjalanan hidup mereka, membela mereka, dan memotivasi mereka untuk tetap rajin belajar dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan sekolah.

Mitra CBN memberikan dukungan doa, dan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari yang mereka butuhkan, seperti kasur, peralatan mandi, bahan pokok, susu dan makanan bayi, dan persembahan kasih kepada 18 pengurus panti.

Mengakhiri ibadah, seluruh Mitra dan staf CBN bersama-sama menumpangkan tangan dan berdoa menyerahkan kehidupan, masa depan, dan mendukung kerohanian setiap anak ke dalam penyertaan Tuhan agar mereka bertumbuh dalam Kristus. Sebagai penutup, Mitra CBN memberikan hadiah yang sudah pasti menambah keceriaan terpancar di wajah setiap anak. Terpujilah nama Tuhan yang telah menunjukkan kasihNya pada kunjungan Mitra CBN ini.

 

Apa pendapat Mitra CBN mengenai keikutsertaan mereka mengunjungi Pondok Taruna?

“Saya biasanya bergerak sendiri, dengan turun ke jalan untuk memberi makan dan seringnya ke panti jompo. Rugi, kalau saya tidak datang hari ini, karena ini pertama kali bagi saya mengunjungi panti asuhan anak, dan saya sangat senang dalam kesempatan berharga ini dapat mengunjungi mereka bersama Mitra CBN. Mungkin selama ini tidak ada orang tua yang memberi perhatian dan menyuapi mereka, tapi semoga dengan kedatangan kita membuat mereka lebih terhibur. Kegiatan ini membuat sesama Mitra CBN dapat mengikat tali persaudaraan sekaligus berbagi dengan sesama. ” (Rusdiana Kusnadi, Mitra CBN)


“Saya sedang libur kuliah dan diajak oleh Mama saya (Rusdiana, red.), yang baru bergabung menjadi Mitra CBN. Kebetulan saya juga senang sama anak-anak dan memang pengen belajar berbagi hidup dengan teman-teman di sini. Mereka pasti lebih kuat dan mandiri dibandingkan saya dengan semua fasilitas yang saya peroleh. Masa depan setiap orang berada di tangannya masing-masing, tidak tergantung pada latar belakang mereka. Orang lain yang punya orang tua dan berkecukupan, juga masih ada yang gagal. Jadi semua tergantung cara belajar dan meresponi keadaan dan saya yakin, mereka pasti bisa jadi orang sukses.” (Michell, putri Mitra CBN)


“Momen ini sungguh kesempatan yang jarang, dimana di tengah kesibukan sebagai businessman, kita harus memberi bagian yang tersulit, yaitu memberi waktu untuk berbagi kasih. Saya senang sekali bisa melayani mereka, melihat anak-anak ini begitu gembira dan antusias. Ini pertama kalinya saya menyuapi anak-anak lagi, karena semua anak-anak saya sudah beranjak dewasa. Sungguh membuat saya jadi teringat kembali bagaimana mengurusi anak saya sewaktu kecil. Semoga hari ini menjadi hari yang istimewa buat mereka semua. ” (Tonny Soetjoadi, Mitra CBN)


“Anak-anak yang ada di panti ini, luar biasa! Sungguh di luar ekspektasi saya. Mereka semuanya sopan, dan memiliki karakter yang baik. Hati saya tersentuh sekali karena bisa menumpangkan tangan dan berdoa langsung untuk mereka. Mereka membutuhkan uluran tangan kita, karena untuk makanan dan fasilitas kesehatan yang ada, masih jauh dari yang dibutuhkan. Saya yakin mereka akan punya masa depan yang luar biasa, karena masa depan tidak ada hubungannya dengan masa lalu. Karena yang saya dengar di sekolah ini juga diajarkan tentang character building,  Saya bersyukur bisa diundang dalam kunjungan Mitra CBN hari ini, jika diadakan setiap bulan pun, saya akan ikut.  (Alda Silaen, Mitra CBN)

Sumber : Data Mitra CBN - 2011
Halaman :
1

Ikuti Kami