Frequently Ask Question

FAQ? / 1 April 2011

Kalangan Sendiri

Frequently Ask Question

Hot Triany Nadapdap Official Writer
3297

 

Apa pengertian CBN?

CBN merupakan singkatan dari Cahaya Bagi Negeri.

CBN adalah yayasan sosial non profit yang melakukan kegiatan pemberitaan kasih Kristus kepada seluruh bangsa Indonesia melalui pelayanan media Televisi dengan cara yang kreatif dan kontekstual.


CBN melayani melalui media apa saja?

1. Media Televisi

Memproduksi tayangan Solusi, Solusi Life, Obat Malam, Dina Hiji Mangsa, dan Onecubed.tv

2. Media Internet

Melalui website Jawaban.com dan Onecubed.tv

 

Apa aktivitas CBN yang memerlukan pembiayaan rutin?

1. Membiayai proses produksi tayangan sekaligus pembiayaan penayangan di stasiun televisi/airtime setiap bulannya.

2. Membiayai proses website maintenance dan pengembangan new media.

 

Darimana sumber dana CBN untuk semua aktivitas tersebut?

Dukungan dana Mitra CBN. 

 

Apa yang dimaksud dengan Mitra CBN?                 

Mitra CBN adalah setiap orang yang memiliki beban terhadap pemberitaan kabar baik tentang Tuhan melalui media CBN, dan mengambil keputusan untuk ikut melayani bersama dengan pemberian dukungan dana/donasi.

 

Mengapa Saya perlu menjadi Mitra CBN ?

1. Agar Saya bisa memberitakan kasih Kristus kepada banyak orang di bangsa Indonesia TANPA HARUS LANGSUNG pergi untuk bertemu dengan mereka. Saya tidak memiliki cukup waktu dan kesempatan untuk pergi ke daerah-daerah yang sudah pasti membutuhkan banyak biaya, tapi melalui pelayanan media CBN, kasih Tuhan dipastikan dapat diberitakan sampai ke seluruh tanah air Indonesia.

 2. Agar Saya dapat turut memastikan program Solusi, Solusi Life, Obat Malam, Onecubed.tv tetap dapat tayang, karena Saya tahu bahwa tayangan ini telah menjadi berkat bagi orang-orang yang membutuhkan kekuatan, penghiburan dan mukjizat seperti kisah-kisah kesaksian yang ditayangkan.

 3. Setiap bulan, Saya akan mendapatkan DVD kesaksian yang telah ditayangkan di program tayangan CBN yang dapat saya berikan kepada orang lain yang membutuhkan kasih Tuhan.

(DVD kesaksian ini khusus diberikan kepada Mitra CBN)

 4. Setiap bulan, Saya akan menerima laporan atau hasil pelayanan dari apa yang telah Saya tabur sebagai Mitra CBN, dalam bentuk buletin Garis Depan. 

 

Berapa jumlah donasi yang dapat Saya berikan untuk menjadi Mitra CBN ?

Tidak ada batasan untuk jumlah dukungan dana/donasi yang dapat Saya berikan.

Saya dapat memilih untuk dapat memberikan donasi berapa saja dalam setiap bulannya atau memberi satu kali untuk donasi setahun.

Misalnya :

- Saya dapat memberikan donasi sebesar 300.000 setiap bulan-selama satu tahun (yang berarti, Saya telah turut membiayai penayangan Solusi Life di O Channel), atau

- Saya dapat memberikan donasi sebesar 500.000 setiap bulan-selama satu tahun (yang berati, Saya telah turut membiayai 1 kesaksian yang tayang di Solusi).

 

Apakah tiap bulan Saya harus mentransfer donasi ?

Kami mengharapkan Anda dapat mentransfer donasi Anda setiap bulan untuk pelayanan media di CBN, karena proses produksi dan penayangannya berlangsung secara rutin dan membutuhkan pembiayaan rutin setiap bulannya.

 

Saya dapat mengirimkan donasi melalui?

BCA cabang Lippo Cikarang

a/n. Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia

a/c. 522.0309.446

 

Apakah donasi Saya dapat didebet melalui kartu kredit ?

Agar memudahkan Anda dalam mentransfer donasi, Anda bisa di-debet melalui tagihan kartu kredit Anda. Pendebetan akan rutin dilakukan, setiap tanggal 15 dalam tiap bulannya.

Jika Anda berminat menggunakan kartu kredit untuk penyetoran donasi Anda, Anda dapat mengisi data kartu kredit, pada formulir Mitra CBN yang tersedia. (PM)

 

Jika masih ada pertanyaan lain yang ingin Anda ajukan, Anda dapat mengirimkan sms ke 081.5965.5960 atau email ke [email protected].

 

Sumber : CBN Indonesia - 2011
Halaman :
1

Ikuti Kami