Menurunkan Berat Badan Menjelang Pernikahan

Fit & Charming / 2 February 2011

Kalangan Sendiri

Menurunkan Berat Badan Menjelang Pernikahan

Lestari99 Official Writer
7692

Pernikahan adalah suatu peristiwa penting dalam kehidupan setiap individu. Dari sudut pandang sosial, pernikahan menjadi salah satu kesempatan yang paling penting. Banyak wanita yang tiba-tiba sadar akan pentingnya penampilan fisik mereka, terutama menjelang acara pernikahan.

Banyak wanita yang mencari solusi diet untuk membantu mereka menurunkan berat badan maupun melangsingkan tubuh sehingga tampil dengan kondisi sehat dan enak dilihat di hari besar mereka.

Ketika membicarakan rencana menurunkan berat badan menjelang pernikahan, ada beberapa faktor penting yang perlu diingat. Selama pesta pernikahan, pasangan pengantin memerlukan sejumlah besar energi. Oleh karena itu, nutrisi bagi pasangan pengantin menjadi hal yang sangat penting.

Energi dibutuhkan untuk menghadapi tegangan fisik saat berdiri dan menghabiskan banyak waktu selama proses pernikahan maupun setelah pesta pernikahan. Energi juga dibutuhkan untuk membantu menghadapi stres yang dapat melemahkan tubuh. Oleh karena itu menurunkan berat badan menjelang pernikahan memerlukan perencanaan yang sesuai dengan fakta bahwa wanita akan membutuhkan sejumlah besar energi saat menghadapi hari istimewanya tersebut.

Sangat penting untuk menghindari diet yang berlebihan. Diet yang berlebihan sangatlah tidak sehat. Saat seorang individu menghadapi stres mental, emosional dan fisik, diet yang berlebihan justru dapat membahayakan. Diet yang berlebihan secara harfiah membuat tubuh kelaparan nutrisi dan memaksa lemak untuk menyediakan nutrisi bagi tubuh. Hal ini tidak baik bagi kesehatan Anda. Jauh lebih baik jika calon pengantin mengikuti rencana penurunan berat badan menjelang pernikahan termasuk berolahraga dan mengontrol diet.

Dengan mengontrol diet dan merencanakan makan, calon pengantin wanita harus menghindari makanan yang tidak sehat dan berlemak. Rekomendasi bagi wanita yang sedang berdiet menjelang pernikahan pada dasarnya sama dengan rekomendasi untuk memiliki gaya hidup yang sehat. Makan secara berlebihan, pesta minum, fast food dan makanan olahan harus disingkirkan. Sebaliknya, calon pengantin akan mendapatkan manfaat dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Makan secara berlebihan dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat yang justru dapat memicu masalah yang dihubungkan dengan stres.

Aspek lain dari diet menjelang pernikahan adalah berolahraga. Berolahraga dalam masa-masa ini sangatlah penting baik dari sisi kesehatan secara umum maupun dari sisi mengatasi stres. Saat kita membakar energi, tingkat level kita pun cenderung menurun. Mereka yang teratur melakukan olahraga cenderung mudah menghilangkan stres. Olahraga juga dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Beberapa komponen stres berhubungan dengan hormon. Ketika sirkulasi ditingkatkan, hormon ini akan didistribusikan ke seluruh tubuh dengan lebih baik dan individu pun cenderung bertahan dari tanda-tanda stres secara fisik.

Saat merencanakan menu dan nutrisi bagi calon pengantin, pastikan bahwa diet yang dilakukan haruslah seimbang. Tidak diperlukan menu diet yang rumit untuk melakukan hal ini. Kebanyakan wanita secara alami menjadi sehat di usia menjelang pernikahan mereka. Sebuah moderasi sederhana dan peningkatan kualitas diet akan membantu mereka untuk mencapai berat badan yang diinginkan.

Setiap calon pengantin ingin terlihat mengagumkan dalam gaun pengantin mereka. Dan ini bukan hanya sekedar gaun tersebut pas di badan mereka, namun pada kenyataannya setiap wanita ingin tampil terbaik di hari pernikahan. Mereka yang kelebihan berat badan ingin menurunkan berat badan menjelang pernikahan. Jika Anda adalah calon pengantin dan mencari cara untuk menurunkan berat badan, berikut adalah beberapa panduan yang perlu Anda ingat.

  • Jika Anda merencanakan untuk menurunkan berat badan menjelang pernikahan, maka jadwalkanlah itu. Putuskan sejak awal apa yang menjadi tujuan Anda dan usahakan hal itu secara bertahap. Misalnya saja, jika Anda ingin menghilangkan 10 kilogram sampai di hari pernikahan, berikan waktu bagi tubuh Anda paling tidak selama tujuh sampai delapan minggu untuk melakukannya, daripada menjejalkan diri Anda dengan olahraga dan diet yang berlebihan dalam dua minggu terakhir menjelang hari pernikahan.
  • Fokus pada menghilangkan lemak dan bukannya jaringan otot. Hal ini mencakup olahraga dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Jika Anda melakukan diet yang berlebihan untk menurunkan berat badan, Anda akan berakhir dengan terlihat lesu dan suram di hari pernikahan Anda.
  • Menghadapi pernikahan bisa membuat orang stres dengan segala perencanaan dan banyaknya hal yang harus dilakukan mempersiapkan segala sesuatunya. Saat mengalami hal ini, Anda mungkin ingin membuat diri Anda nyaman dengan makanan untuk meringankan stres. Jadi, tetaplah memperhatikan apa yang Anda makan dan memilih makanan yang dapat membuat Anda nyaman.
  • Tujuan dari fitnes Anda harus menjadi prioritas. Berolahragalah dengan menggunakan pelatih pribadi dan grafik gizi yang direncanakan dengan baik. Anda harus memastikan adanya keseimbangan antara apa yang Anda makan dengan jenis olahraga yang Anda lakukan.
  • Lakukan berbagai olahraga yang berbeda untuk menjadikan olahraga itu menyenangkan dan menarik. Berjalan kakilah secara teratur jika Anda lebih suka berolahraga di udara segar. Anda juga dapat melakukannya dengan joging, berenang atau bersepeda.
  • Dedikasikan sejumlah waktu tertentu setiap minggu untuk berolahraga. Anda dapat berolaharaga selama satu jam setiap hari atau bahkan tiga sampai empat kali dalam seminggu.
  • Pertahankan berat badan Anda yang berkurang dan pastikan Anda tidak kehilangan berat terlalu banyak. Terlalu banyak kehilangan berat badan dalam waktu yang singkat tidaklah baik bagi kesehatan Anda.
  • Berhati-hatilah terhadap pil diet dan diet yang ketat. Banyak di antara hal itu yang dapat mempengaruhi sistem saraf Anda dan dapat mempengaruhi tubuh Anda dengan cara yang negatif.
  • Pastikan Anda mengkonsumsi makanan sehat karena jika Anda memiliki tubuh yang sehat, Anda akan merasa lebih baik mengenai diri Anda sendiri.
Sumber : diethealthclub.com
Halaman :
1

Ikuti Kami