Yogyakarta Kembali Terselimut Abu Merapi

Yogyakarta Kembali Terselimut Abu Merapi

Stella Maris Official Writer
2769

Merapi tidak kunjung lelah meletus. Melahirkan abu vulkanik ke udara dan terbawa angin menyelimuti kota Yogyakarta.

Jumat (5/11), pagi yang seharusnya cerah terlihat begitu gelap adn kelabu. Abu vulkanik masih membayangi Kota Yogyakarta dan wilayah disekitarnya. Warga yang beraktivitas menggunakan masker untuk menghindari penyakit dari abu vulkanik tersebut.

Penduduk menyelamatkan diri dengan motor setelah Gunung Merapi meletus lagi. Pemerintah meluaskan zona bahaya menjadi 20 kilometer dari pusat kawah Merapi.

Abu vulkanik juga terlihat jelas dari Kota Klaten. Selain itu, semua jadwal penerbangan di bandara Adi Sujipto dibatalkan demi keselamatan. Terdengar kabar hujan abu juga terjadi di Bandung yang kemungkinan berasal dari abu Merapi.

Relawan juga terus berdatangan membantu para pengungsi dan korban merapi. Bantuan juga berdatangan dari berbagai sudut negeri.

Bencana memang tidak terelakan, namun semoga dengan bencana ini manusia mau mengintropeksi diri dan menjadi manusia yang tidak mengecewakan Sang Pencipta. Dan mari kita berikan semangat kepada par korban dengan ikut berpartisipasi memantu kesusahan mereka.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami