Rela Tidak Natalan Demi Membela Garuda

Nasional / 21 December 2010

Kalangan Sendiri

Rela Tidak Natalan Demi Membela Garuda

Lois Official Writer
3199

Oktovianus Maniani harus mengorbankan momen penting bersama keluarga demi membela Garuda. Pemain asal Papua ini rela tidak merayakan hari raya Natal bersama keluarga tercintanya di Jayapura. “Saat Natal nanti saya ada di Malaysia. Memang ada perasaan lain tidak merayakan Natal bersama keluarga di Papua, tapi ini kewajiban yang harus saya penuhi,” kata Okto.

“Sama seperti mayoritas pemain muslim saat lebaran Idul Fitri yang pulang mudik, kami juga orang Papua ingin pulang kampung saat Natal tiba. Tapi, saya pikir keluarga saya sangat mengerti dengan kewajiban saya,” ujar pemain yang sudah mempunyai tiga anak ini.

Karena itulah, pemain yang baru berusia 20 tahun ini mendatangkan istrinya ke Jakarta pada hari ini. Selain itu, ada kemungkinan anak-anaknya juga akan ikut datang. Okto juga menceritakan kondisi keluarganya yang selalu mengikuti perkembangan dirinya untuk membela ‘Merah Putih”. “Mereka selalu nonton bareng di rumah kami yang sederhana saat timnas main. Saya senang dan termotivasi dengan mereka,” tuturnya.

Okto adalah satu-satunya pemain asal Papua. Saat ditemui di Hotel Sultan, Okto mendapatkan dukungan dari seniornya di Persipura Jayapura, Jack Komboy, yang kini sudah pensiun dari bermain bola dan menjadi anggota DPRD Kota Jayapura. “Saya berharap Okto tidak terlalu bangga dengan apa yang dicapainya saat ini. Ia harus memegang filosofi seperti padi, yang makin berisi makin merunduk. Okto harus meningkatkan kemampuannya,” begitulah pesan Komboy.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami