Menerima Kadonya Tuhan

Kata Alkitab / 11 December 2010

Kalangan Sendiri

Menerima Kadonya Tuhan

Puji Astuti Official Writer
5177

Salah satu hal yang sering kita pikirkan di saat Natal adalah kado. Kita berpikir tentang rumah baru, mobil baru, uang dan banyak lagi. Padahal ada kado yang jauh lebih baik dari semua kado materi ini.  Yaitu kado yang Tuhan berikan. Tuhan memberikan kita kado terbaik – Yesus Kristus! 

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.Tuhan memberikan Anak-Nya yang tunggal kepada kita. Kadangkala kita menganggapnya hal itu sebagai sesuatu yang sudah seharusnya. Padahal kita perlu sadari bahwa lewat kado tsb kita bisa masuk sorga, dosa-dosa kita diampuni, doa kita dikabulkan, kita mendapat kasih tanpa syarat dan daftarnya masih panjang lagi. Kita pelajari beberapa di antaranya :

1. Yesus datang untuk MEMBERIKAN KASIH

Lukas 15 memberikan gambaran kepada kita kasih Tuhan buat kita. Waktu anak terhilang pulang denga segala kekacauan, kegagalan, kesalahan dan masalah...Bapanya tidak  menolak, membuang atau menghukum dia. Malahan anak tsb diberi pakaian terbaik, cincin, sepatu, anak lembu tambun, pesta. Dan Bapanya berkata,” Sebab anakku ini telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali. Maka mulailah mereka bersukaria” (Luk.15:24).

Natal 2010 ini terimalah kado kasih Allah Bapa sorgawi, kembalilah ke dalam pelukan-Nya...tidak peduli apa pun yang telah terjadi.

2. Yesus datang untuk MEMBERIKAN SUKACITA

Kebanyakan orang tidak menikmati kehidupan; mereka hanya bertahan untuk hidup saja. Mereka tidak bahagia dalam kehidupan. 

Seringkali kita berpikir bahwa hidup kita harus sempurna baru kita bisa bahagia. Tapi sebenarnya tidak ada hidup yang bebas masalah. 

Rasul Paulus mengalami berbagai macam penderitaan: dipenjara, dirantai, karam kapal, digigit ular dsb. Tetapi dia tetap bisa berkata, “Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita,”Filipi 1:8. Apa rahasianya Paulus? Filipi 1:21 Karena bagiku hidup adalah Kristus.....

Waktu Saudara mendasari kehidupan Saudara pada perkara-perkara yang kekal, maka problem akan menjadi tidak signifikan lagi.

3. Yesus datang untuk MEMBERI DAMAI

Yes. 9:5 Yesus adalah Raja Damai => “Damai” = Ibr. shalom = keamanan, keselamatan, kesehatan, kemakmuran. 

Itu sebabnya, Yesus adalah Tuhan untuk keselamatan, keamanan, kesehatan dan kemakmuran kita.

Sebagai umat Tuhan, kita bisa menikmati damai sejahtera dari Tuhan yang tidak bisa dinikmati oleh orang dunia ini! Tuhan ingin kita menyadari bahwa Dia adalah Raja Damai!

Di saat Natal ini biarlah kita menyadari kado yang Yesus berikan kepada kita. Sesuatu yang jauh lebih baik dari kado materi, karena Dia memberikan kasih, sukacita serta damai. Terimalah kado-Nya Tuhan!

Sumber : GPdI Lippo Cikarang
Halaman :
1

Ikuti Kami