Obama : Kita Dipanggil untuk Mengasihi

Nasional / 10 December 2010

Kalangan Sendiri

Obama : Kita Dipanggil untuk Mengasihi

Lois Official Writer
3183

Sebenarnya pesan lengkap Natal apa yang disampaikan Obama, Presiden Amerika, saat menyalakan lampu Pohon Natal Nasional di Washington? Inilah beberapa kalimat yang diucapkan oleh Barack Obama seperti yang dikutip dari upi.com pada hari Jumat (10/12).

“Ini merupakan tradisi liburan yang sangat membanggakan,” katanya saat beraudiensi di Washington, tepat sebelum penyalaan pohon cemara Colorado. “Salju atau sinar cerah, pada masa baik maupun saat kesulitan, orang-orang seperti Anda telah berkumpul dengan Presiden saat penyalaan pohon nasional kita. Seringkali, upacara itu sendiri mencerminkan rasa sakit dan pengorbanan waktu,” katanya lagi.

“Selama perang dunia kedua bila tidak ada lampu yang digantung, itu untuk menghemat listrik. Tapi, setiap tahun, kami telah berkumpul di sini,” katanya. “Setiap tahun kami datang bersama untuk merayakan sebuah cerita yang telah bertahan selama dua milenia. Ini sebuah cerita untuk Michelle dan saya sebagai orang Kristen, tetapi pesan yang universal adalah seorang anak lahir jauh dari rumah untuk menyebarkan pesan sederhana, cinta, dan penebusan untuk setiap manusia di seluruh dunia.”

Pesan Natal Obama selanjutnya yaitu, “Tidak peduli siapa kita atau dimana kita berada, tidak peduli rasa sakit kita bertahan atau kesalahan yang kita harus hadapi, kita dipanggil untuk saling mengasihi sebagai saudara dan saudari.”

“Maka selama waktu dimana kita berusaha sekuat tenaga kita untuk hidup dan niat baik, kita mengingat saudara-saudara kita yang kehilangan pekerjaan atau sedang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kami berdoa untuk semua pasukan yang berjuang di Afghanistan dan Irak dan di tempat yang jauh, yang membuat mereka tidak dapat berada di rumah saat musim liburan ini. Dan kami berterima kasih kepada keluarga mereka, yang akan merayakan Natal ini dengan kursi kosong di meja makan. Atas nama Malia, Sasha, Michelle, Marian, dan Bo saya mengucapkan Selamat Natal untuk kita semua dan semoga musim liburan ini diberkati.” kata Obama yang kemudian menyalakan Pohon Natal Nasional tersebut.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami