Kata-Kata Kakatua Mendorong Polisi Temukan Jasad

Lifestyle / 10 December 2010

Kalangan Sendiri

Kata-Kata Kakatua Mendorong Polisi Temukan Jasad

Contasia Christie Official Writer
242

Kakatua adalah burung yang pintar, bila diajari maka dia akan bisa mengucapkan kata-kata seperti layaknya manusia. Ini adalah sebuah kejadian nyata dimana seekor kakatua diyakini kata-kata yang diucapkannya adalah pertolongan kepada seorang nenek.

Kakatua itu telah menirukan permintaan tolong seorang perempuan tua yang sekarat. Pejabat Polisi dari Charleston, South Carolina Letnan Eric Bonnette mengatakan burung itu terus mengulang kata-kata sedih yang diucapkan mendiang Anne Copeland. Setelah mendengar kakatua itu, polisi menyisir sebuah rumah pengap dimana perempuan yang terabaikan itu berada.

“Jika kita membuka selimut yang menutupi kandangnya, dia akan terus mengatakan ‘Tolong, Tolong.’ Dan kemudian dia akan tertawa,” ucap Letnan Bonnette. Mereka yakin bahwa suara tawa yang ditirukan kakatua itu adalah anak Copeland, yang dituduhkan telah menyiksa dan mengabaikan ibunya hingga tewas. Bonnette menyebut ini adalah kasus pengabaian paling mengerikan yang pernah ditemuinya selama 17 tahun bekerja sebagai penegak hukum, seperti yang dikutip dari Associated Press.

Sayangnya, Copeland tidak dapat diselamatkan, jasadnya ditemukan pada tanggal 6 Desember 2010 sore di sebuah lingkungan perumahan sekitar 80 kilometer bagian barat Charleston. Dia sudah meninggal dengan kondisi luka parah di atas tempat tidur. “Bagian terburuk adalah melihatnya terbaring di tempat tidur dengan luka-luka di tubuhnya. Tidak ada tindakan medis yang diberikan padanya sejak lama,” ujar Bonnette lagi.

Anak Copeland yang bernama Gloria Park Clark (62) ditetapkan sebagai tersangka atas kematian Copeland yang berumur 98 tahun itu dan akan menghadap pengadilan dengan hukuman denda sebesar USD 3 ribu atau sekitar Rp 27 juta.

Ketika kita masih di dalam kandungan, ibulah yang menjaga kita dan memberikan makanan terbaik yang dia punya agar janin yang dikandungnya yaitu kita, mendapatkan yang terbaik. Ketika kecil, dialah yang mengurus kita. Ibu membesarkan kita sampai kita bisa berjalan, melihat dunia luar. Karena itu, jangan jadi seperti Gloria Park Clark.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami