Jelang Natal, Gereja Disantroni Bom

Internasional / 4 December 2010

Kalangan Sendiri

Jelang Natal, Gereja Disantroni Bom

Puji Astuti Official Writer
3199

Memasuki bulan Desember, dimana umat Kristiani menyambut perayaan Natal, dua tempat ibadah di daerah Yogyakarta dan satu di Jawa Tengah disantroni bom rakitan.

Bom rakitan pertama ditemukan di Pelataran Biara Bunda Maria di Dusun Galih, Desa Gayam Harjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, sedangkan yang kedua berada di pelataran rumah ibadah Dusun Jali, Desa Gayamharjo, Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman pada Kamis (2/12).

Sedangkan yang di Jawa Tengah, rakitan bom ditemukan pada Rabu (1/12) di Gereja Kristen Jawa, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

"Bom memang mirip dengan yang ditemukan di dua pos polisi (di Klaten) dan yang di Yogyakarta (pelataran biara Budan Maria)," demikian jelas Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djihartono seperti yang dikutip oleh Tribun News, Kamis (2/12).

Saat ini polisi masih melakukan analisa dan penyelidikan untuk mengantisipasi hal yang sama agar tidak terulang lagi. Apa lagi perayaan natal sudah begitu dekat, dimana gereja dan tempat-tempat ziarah akan dipadati umat.

Mari doakan agar natal kali ini dilalukan dari berbagai cobaan dan bencana, baik bencana alam maupun bencana karena ulah pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab seperti mereka yang menyebar bom di daerah Yogyakarta dan Jawa Tengah ini.

Sumber : Tribun News
Halaman :
1

Ikuti Kami