Pekan Paus Benediktus XVI di Facebook

Internasional / 10 October 2010

Kalangan Sendiri

Pekan Paus Benediktus XVI di Facebook

daniel.tanamal Official Writer
2405

Anda tahu satu atau dua hal tentang Paus Benediktus XVI? Masuklah ke Facebook minggu depan dan Anda bisa menjadi pemenang.

OK, mungkin bukan perjalanan ke Vatikan. Tapi Anda bisa memenangkan salinan buku baru tentang Paus dengan mengambil bagian dalam "Pekan Budaya Paus," sebuah kompetisi pada halaman Facebook dari Konferensi Uskup Katolik AS (USCCB).


Setiap hari pada pekan depan, USCCB akan menanyakan para fans Facebook, ada sekitar 22.000 fans, tentang kehidupan dan ajaran Paus Benediktus XVI.


Orang pertama yang memberikan jawaban yang benar di kotak komentar di bawah pertanyaan itu akan memenangkan salinan buku tentang Paus, dengan kata pengantar oleh Raja Abdullah II dari Yordania dan Presiden Israel Shimon Peres.


Namun tidak jelas apakah salinan tersebut akan ditandatangani oleh pemimpin miliaran umat Katolik Roma di dunia, atau oleh salah satu kontributor kata pengantar.


Tidak biasanya Gereja Katolik Roma menggunakan jaringan sosial untuk mendekat denga umatnya, namun kompetisi pekan depan itu bukan menjadi yang pertama di dalam gelombang baru media komunikasi oleh gereja atau anggota pendeta individu.


USCCB memang melek media sosial, sebelumnya mereka mengeluarkan tweet langsung dari rapat umum majelis, dan seorang biarawati Australia juga mengeluarkan tweet tentang calon orang Kudus Mary MacKillop, yang diwacanakan Benediktus untuk menjadi orang suci pertama di Australia.


Bahkan ada aplikasi Paus di Facebook, disebut Pope2You, yang memungkinkan pengguna untuk menerima pesan dari Paus.  Dan Paus sendiri telah mendesak para pemuka Katolik untuk nge-tweet, nge-blog dan posting di Facebook.


"Para pastor ditantang untuk mewartakan Injil dengan menggunakan generasi terbaru dari sumber daya audiovisual (foto, video, fitur animasi, blog, situs)," kata Paus seorang yg berusia delapanpuluh tahun dalam pesan di bulan Mei untuk memperingati Hari Komunikasi Sedunia.

Sumber : tempointeraktif/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami