Ahmadinejad : Terima Kasih Paus

Internasional / 9 October 2010

Kalangan Sendiri

Ahmadinejad : Terima Kasih Paus

daniel.tanamal Official Writer
2971

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad telah menulis sepucuk surat kepada Paus Benediktus XVI yang isinya berterima kasih kepadanya karena pengecaman kepada seorang pastor Amerika Serikat yang mengancam membakar Al Quran pada peringatan serangan 11 September lalu.

“Saya berterima kasih atas sikap Anda dalam mengutuk tindakan nekat dari sebuah gereja di Florida, Amerika, menghina firman Alloh yang menyakiti hati jutaan umat Muslim,” ujar Ahmadinejad dalam suratnya yang juga tercatat di website kantor kepresidenan.

Ahmadinejad bilang kepada Paus Bendiktus bahwa terdapat suatu “kebutuhan untuk kerjasama yang erat dari agama-agama ilahi untuk membatasi gerakan destruktif yang mengabaikajn ajaran-ajaran agama, mempengaruhi orang menjadi materialistik yang mengikis kemanusiaan masyarakat, khususnya keluarga dan generasi muda”.


Surat itu telah dikirimkan kemarin ke Paus oleh Wakil Presiden Iran yang bertanggungjawab dalam hubungan parlementer, Mohammad Reza Mirtojodini.


Paus Benediktus XVI bulan lalu mencela tindakan pastor Terry Jones yang mengancam akan membakar kitab suci umat Muslim. “Saya berdoa untuk para korban dan saya mendesak penghormatan untuk kebebasan beragama dan bahwa logika rekonsilasi dan perdamaian akan menang menghadapi kebencian dan kekerasan,” demikian kata Paus di Vatikan saat itu.

Sumber : tempointeraktif/dpt
Halaman :
1

Ikuti Kami